31 Maret 2020
TULANGBAWANG

BPN Tulangbawang Bagikan Sertifikat PTSL di Sumberjaya

Foto: istimewa/Ilustrasi

TULANGBAWANG (suarapedia)-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tulangbawang membagikan bagikan 210 buku sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) ke masyarakat Kampung Sumberjaya, Kecamatan Gedungaji Baru, Kamis (22/01/2020). 

Penyerahan sertifikat dibagikan secara simbolis Pejabat BPN Tulangbawang Ridho, dihadiri Kepala Kampung (Kakam) Sumberjaya Ali Musa dan jajaran aparatur kampung.

Ali Musa menyampaikan terima kasih dengan adanya program  PTSL sehingga masyarakat  yang tadinya tidak memiliki sertifikat dikarenakan biaya pembuatan yang sangat mahal, sekarang sudah memiliki kekuatan hukum atas lahan mereka.

"Alhamdulillah tanah yang mereka tempati sudah mempunyai sertfpikat dan diakui oleh negara," kata Ali Musa.

Dia mengimbau kepada warganya yang telah menerima dan memiliki sertifikat, agar berhati-hati dalam menyimpan sertifikat tersebut, jangan sampai hilang.

Ditempat yang sama, Ridho  juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya masyarakat Sumberjaya yang telah bersabar menuggu sertifikat PTSL hingga terealisasi sesuai dengan harapan.

"Sesuai dengan jumlah yang didaftarkan, hari ini kita bagikan 210 buku sertifikat," kata Ridho.

Sementara, warga setempat yang mendapatkan sertifikat merasa sangat senang karena memang baru ini merasakan program tersebut.

"Sukses tanpa ada pungutan diluar biaya proses pengukuran," tutur warga.(HR)


Tag : BPN Tulangbawang PTSL Sumberjaya

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com