31 Maret 2020
LAMPUNG UTARA

Alumni SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi Gelar CGTS

Foto: suarapedia/riki antoni

LAMPUNG UTARA (suarapedia)-Dalam rangka ikut serta dalam mamajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), alumni SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi mengadakan Campus Goes to School (CGTS) tahun 2020. 

Salah satu alumni, Tommy Sanjaya mengatakan di hadapan siswa-siswi SMA Kemala Bhyangkari Kotabumi bahwa, yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi, tidak perlu lagi harus ke Bandarlampung, cukup didaerahnya sendiri dan lebih efisien dalam jarak dan waktu.

"Kita mengajak adik-adik siswa, agar melanjutkan perguruan tinggi di Lampung Utara saja. Sebab, ditempat kita Fakultas yang ada  lumayan lengkap, dan tidak kalah dengan yang ada di daerah lain bahkan di Bandarlampung," ujar Tommy, Rabu (22/1/2020).

Selain itu menurutnya, saat ini Lampung Utara telah mempunyai Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMK). Jadi buat apa kita jauh-jauh harus Kuliah di daerah lain, cukup disini saja, dan sistem Pendidikannya juga sama, bahkan semua Jurusan ada.

"Univeraitas Muhammadiyah adalah yang pertama di Lampung Utara, jadi kita wajib untuk bangga, dan membesarkan nama Universitas tersebut, kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan daerah kita sendiri. Sebagai alumni SMA Kemala Bhayangkari, saya mengajak bakal calon alumni untuk tetap dapat melanjutkan Pendidikan di Kotabumi. Mari kita besarkan dan jadikan Lampung Utara, sebagai salah satu Kota Pendidikan," harap Tommy. (RIKI)


Tag : SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi CGTS Perguruan Tinggi

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com