31 Maret 2020
Home Politik Berita
LAMPUNG TIMUR

KPU Lampung Minta Penyelenggara Pilkada di Lamtim Perkuat Koordinasi

Foto: suarapedia/hendra

LAMPUNG TIMUR (suarapedia)-Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU)Provinsi Lampung Ali Sidik  didampingi Ketua KPU Lampung Timur (Lamtim) Wasiyat Jarwo, menyambangi Bawaslu Lamtim, Kamis (23/1/2020).

Turut hadir anggota KPU Lamtim Feriawan Bagus Kumbara  dan M.Wahid Setio Budi.

Rombongan disambut langsung Ketua Bawaslu Lampung Timur Uslih didampingi anggota Dedi Mariyanto.

Ali Sidik mengatakan, kunjungan itu untuk koordinasi dan konsolidasi kelembagaan terkait tahapan pembentukan PPK yang sedang dilakukan oleh KPU Lamtim dan hal-hal terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Lamtim sekaligus melakukan pengecekan lokasi test tertulis calon anggota PPK yang rencananya dilaksanakan di Kecamatan Bandarsribhawono.

"Sebagai sesama penyelenggara, agar KPU dan Bawaslu Lamtim senantiasa berkoordinasi dalam setiap tahapan utuk mendapatkan masukan masukan terhadap potensi pelanggaran sehinga dapat dicegah sedini mungkin," kata Ali Sidik.

Menangapi hal itu Ketua Bawaslu Lamtim Uslih mengatakan, akan selalu berkoordinasi dan menyampaikan surat pencegahan pelanggaran kepada KPU Lamtim dalam setiap tahapan.

"Menjadi atensi dan kehati-hatian dalam melaksanakan tugas, wewenang dan tanggungjawab. Sehingga tidak terjadi pelanggaran, baik administrasi, kode etik maupun pidana," ungkapnya.

Dia berharap, penguatan kooordinasi, konsolidasi dan komunikasi kelembagaan juga harus terus dibangun dan diperkuat sehingga tidak ada yg tersumbat, terutama terkait pengejawentahan peraturan perundangan, "Sehinga informasi yang diturunkan kepada  jajarannya masing-masing  yang  disampaikan ke publik juga tidak berbeda persepsi," pungkasnya.

Menyikapi hal itu, Ketua KPU Lampung Timur Wasiyat Jarwo memberi respon positif.

"Kami dengan senang hati jika Bawaslu melakukan pengawasan secara langsung dengan tahapan-tahapan yang dilaksankan oleh KPU. Seperti halnya proses penerimaan pendaftaran calon anggota PPK yang saat ini sedang kami laksankan," kata Jarwo. (HENDRA)


Tag : KPU Lampung Pilkada Bawaslu PPK

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com