31 Maret 2020
Home Hukum Berita
LAMPUNG TENGAH

Takut di Dor Polisi, Pelaku Curas Serahkan Diri

Foto: istimewa

LAMPUNG TENGAH (suarapedia)-AS (23) warga Kampung Purwoadi, Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah (Lamteng) menyerahkan diri lantaran takut di tembak petugas.

Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) menyerahkan diri ke kepala kampung (kakam) dan camat, Minggu (12/1/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

AS terkenal licin karena sudah sering melakukan tindak kejahatan di wilayah Trimurjo dan terakhir dia melakukan curas disertai pemerkosaan di wilayah Metro.

"Ketika gerakannya terendus dan sudah mulai dicari Polisi pelaku menghubungi kepala kampung dan Camat  Trimurjo untuk memfasilitasi penyerahan dirinya," kata Kapolsek  Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma.

Polisi yang mendapat informasi dari kakam dan camat langsung ke rumah pelaku. Dari sana Polisi membawanya pelaku berikut barang bukti satu unit sepeda motor supra X warna Hitam lis merah dan putih BE 7527 SK yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

"Pelaku dalam beraksi selalu mengincar korban perempuan. Terakhir aksi pelaku disertai dengan pemerkosaan," ungkap Kurmen.

Pelaku dijerat dalam perkara pencurian dengan kekearasan dengan Pasal yang dikenakan yaitu Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun Penjara.(DEDI)


Tag : Curas Polres Lampung Tengah Polsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto AKBP I Made Rasma

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com