29 Maret 2020
Home Politik Berita
BANDARLAMPUNG

Pilkada Lampung Tengah, Koalisi Pilgub Bakal Terjadi?

Foto: ilustrasi

BANDARLAMPUNG (suarapedia)-Nampaknya Koalisi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2019 silam bakal terjadi di pilkada Lampung Tengah (Lamteng). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal berkoalisi dengan partai Nasional Demokrasi (Nasdem).

Kabar yang beredar, sudah ada pembahasan ditingkat petinggi kedua partai untuk berkoalisi. Nasdem sendiri mengusulkan Nesi Mustafa untuk menjadi calon bupati, sedangkan wakilnya diminta dari PKS.

Namun, PKS sendiri masih belum menentukan sikap untuk berkoalisi dengan Nasdem. Sebab golkar pun mengincar PKS untuk berkoalisi.

Mufti Salim Ketua DPW PKS mengakui, untuk pilkada Lampung Tengah, untuk berkoalisi PKS sudah mengerucutkan dua partai Golkar dan Nasdem.

"Untuk koalisi di Lampung Tengah kami sudah kerucutkan menjadi dua partai, Golkar menjadi pengusung Musa Ahmad - Ardito, dan Nasdem mengajukan Nesi. Keduanya masih fifty fifty (50:50)," kata dia, Rabu (8/1/2019).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini menjelaskan, saat ini PKS masih dalam tahap menghitung peluang menang menjadi pengusung atau menjadi pendamping Nesy Mustafa.

"Saat ini kami sedang menghitung besar kemaslahatan diantara keduanya. Menjadi mengusung atau mendampingi," kata dia.

Namun jika ketika diberi pilihan menjadi pengusung atau mendampingi. PKS memilih menjadi mendampingi.

"Kalau diberikan opsi kita lebih memilih mendampingi. Namun jika lebih condong ke Nesi dari pada Musa tidak," kata dia.(BOWO)


Tag : Pilkada Lampung Tengah Koalisi Pilgub Golkar PKS Nesi Mustafa Mufti Salim Musa Ahmad Ardito Nasdem

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com