Senin, 22 Oktober 2018
Mode Baca

Home/ Daerah / Lampung / Berita

Jumat, 12 Oktober 2018 21:16 WIB

Desa Banding Gelar Musrenbangdes 2019

Foto : suarapedia/rusnan

LAMPUNG SELATAN (suarapedia) - Pemerintahan Desa Banding, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2019 di aula kantor desa setempat, Jumat (12/10/2018).

Hadir pada Musrebangdes, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rajabasa Komaruddin, Kepala Desa (Kades) Banding Juherudin, Pendamping Desa(PD) Juanda, Anggota BPD, perangkat desa, unsur masyarakat dan ibu-ibu dari kelompok kerja (pokja) Desa Banding.

Komarudin dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, pembangunan desa tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari seluruh masyarakat.

"Diharapkan dalam Musrenbangdes ini benar-benar bisa menghasilkan rencana pembangunan yang tepat guna dan bermanfaat untuk masyarakat," harapnya.

Dia juga mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan ini di harapkan bisa menggunakan tenaga lokal sesuai dengan wilayah dusun masing-masing.

"Adapun untuk usul-usulan yang belum bisa dilaksanakan di tahun ini, nanti bisa diusulkan lagi di tahun berikutnya. Selama ada program baik Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD) mari kita gunakan dengan semaksimal mungkin," ajaknya.

Sementara, Kades Banding Juherudin menyampaikan, untuk pembangunan Tahun Anggaran 2018 tahap 2 sudah hampir selesai dan untuk tahap 3 masih menunggu.

"Kita akan bangun jalan rabat beton dan lapangan futsal," ucap Juherudin.

Senada disampaikan Pendamping Desa, Juanda. Dia mengatakan, musyawarah desa harus dilakukan sebagai acuan pembangunan yang ada di desa.

 "Apapun yang menjadi keputusan musyawarah harus dikawal dan dipertahankan," ucapnya.

Maka dari itu, lanjut Juanda, peserta musyawarah bisa menyikapi hasil musyawarah serta menginformasikan kepada unsur-unsur terkait agar hasil musyawarah bisa diketahui masyarakat,  sehingga ketika itu tidak dilaksanakan masyarakat wajib mempertanyakan kepada pemerintahan desa.

"Kalaupun ada perubahan, harus dibahas kembali dengan proses yang sama yaitu  musyawarah," pungkasnya. (RUSNAN)



Tanggamus
Minggu, 21 Oktober 2018 19:27 WIB
Hukum

Dianggap Meresahkan, Polisi Razia Komunitas Motor di Tanggamus

TANGGAMUS (suarapedia) - Polres Tanggamus, Lampung, melalui Polsek Talangpadang lakukan razia dan pemeriksaan terhadap komunitas

 

Tanggamus
Minggu, 21 Oktober 2018 19:20 WIB
Politik

Gunadi Yakin Prabowo-Sandi Menang di Lampung

TANGGAMUS (suarapedia) - Dalam rangka pemantapan Pemilihan Presiden periode 2019-2024, Partai Gerindra melaksanakan Rapat Koordinasi

 

Bandar Lampung
Minggu, 21 Oktober 2018 19:02 WIB
Ekonomi

Ike Edwin dan Nurul Ikhwan Sepakat Lampung Fair Utamakan Produk Lokal

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Perhelatan Lampung Fair 2018 tidak luput dari perhatian Irjen Pol Ike Edwin. Dalam kunjungannya,

 

Laliga
Minggu, 21 Oktober 2018 03:45 WIB
Olahraga

Messi Jadi Korban Kemenangan Barcelona Atas Sevilla

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Lionel Messi menjadi korban kemenangan Barcelona atas Sevilla. Sang Kapten harus menyudahi pertandingan

 

Liga Inggris
Minggu, 21 Oktober 2018 01:46 WIB
Olahraga

Liverpool Menang, Berikut Klasemen Liga Inggris Pekan ke-9

BANDARLAMPUNG (suarapedia) – Liverpool berhasil meraih tiga angka saat bertandang ke John Smith's Stadium markas Huddersfield