Senin, 22 Oktober 2018
Mode Baca

Home/ Daerah / Lampung / Berita

Jumat, 12 Oktober 2018 01:49 WIB

BKPSDM Pesawaran Diduga Teledor, 83 Pelamar CPNSD Terancam Tidak Lolos Seleksi

BKPSDM Kabupaten Pesawaran | Foto : suarapedia/azies

PESAWARAN (suarapedia) - Sebanyak 83 pelamar CPNSD tenaga ahli kesehatan khususnya tenaga laboratorium di Kabupaten Pesawaran Lampung, kecewa. Mereka terancam tidak akan lolos seleksi verifikasi pada tingkat awal di sebabkan kesalahan input pengajuan yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Pesawaran.

"Formasi yang diminta adalah D-III laboratorium kesehatan ternyata yang keluar di pengumuman dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan BKN adalah D-III Analis Kesehatan. Sementara kami sudah mengajukan lamaran pada D-III Analis Kesehatan," ungkap salah seorang pelamar yang enggan disebutkan identitas, Kamis (11/10/2018).

Para pelamar menyayangkan tidak ada pemberitahuan dari pihak  BKPSDM Pesawaran akibat keteledoran itu sehingga para tenaga laboratorium bisa mendaftar di kabupaten lain yang bisa menerima, seperti Pesisir Barat dan Mesuji.

"Dua kabupaten itu menggunakan kualifikasi pendidikan di analis kesehatan. Keteledoran BKPSDM Pesawaran telah mengorbankan puluhan orang tenaga kesehatan yang ingin menjadi PNS," kata sumber.

Pemerintah Kabupaten Pesawaran sendiri membutuhkan D-III laboratorium kesehatan pada 4 instansi yaitu Puskesmas Maja, Waykhilau, Pidada dan RSUD Pesawaran. Dari formasi itu Puskesmas Maja membutuhkan sebanyak 11 orang pegawai, Waykhilau 15 orang, Pidada 7 orang dan RSUD Pesawaran sebanyak 41 orang pendaftar.

BKPSDM Pesawaran melalui Kabid Pengembangan SDM Feri Desmawan saat dikonfirmasi berdalih bahwa itu sudah menjadi SK dan tak bisa diubah.

"Semua sedang menunggu proses dari pusat dalam hal ini Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan BKN sampai  dengan 15 Oktober 2018. Kalau mau jelas tanyakan kepada ketua panitia penerimaan CPNS (sekretaris BKPSDM). Kalau saya kan sekedar bawahan takut kalau salah dalam memberi keterangan," kata Feri, Kamis (11/10/2018).

Senada dikatakan Ketua panitia CPNS Awaludin. Hingga kini pihaknya masih menunggu proses. "Dan saya bukan ketua panitia. Ketua panitia itu Bupati setidak-tidaknya sekda, saya hanya kroco," dalihnya. (AZIES AR)



Tanggamus
Minggu, 21 Oktober 2018 19:27 WIB
Hukum

Dianggap Meresahkan, Polisi Razia Komunitas Motor di Tanggamus

TANGGAMUS (suarapedia) - Polres Tanggamus, Lampung, melalui Polsek Talangpadang lakukan razia dan pemeriksaan terhadap komunitas

 

Tanggamus
Minggu, 21 Oktober 2018 19:20 WIB
Politik

Gunadi Yakin Prabowo-Sandi Menang di Lampung

TANGGAMUS (suarapedia) - Dalam rangka pemantapan Pemilihan Presiden periode 2019-2024, Partai Gerindra melaksanakan Rapat Koordinasi

 

Bandar Lampung
Minggu, 21 Oktober 2018 19:02 WIB
Ekonomi

Ike Edwin dan Nurul Ikhwan Sepakat Lampung Fair Utamakan Produk Lokal

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Perhelatan Lampung Fair 2018 tidak luput dari perhatian Irjen Pol Ike Edwin. Dalam kunjungannya,

 

Laliga
Minggu, 21 Oktober 2018 03:45 WIB
Olahraga

Messi Jadi Korban Kemenangan Barcelona Atas Sevilla

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Lionel Messi menjadi korban kemenangan Barcelona atas Sevilla. Sang Kapten harus menyudahi pertandingan

 

Liga Inggris
Minggu, 21 Oktober 2018 01:46 WIB
Olahraga

Liverpool Menang, Berikut Klasemen Liga Inggris Pekan ke-9

BANDARLAMPUNG (suarapedia) – Liverpool berhasil meraih tiga angka saat bertandang ke John Smith's Stadium markas Huddersfield