Senin, 22 Oktober 2018
Mode Baca

Home/ Daerah / Lampung / Berita

Kamis, 11 Oktober 2018 17:20 WIB

Merasa Diperhatikan, LVRI Apresiasi Gubernur Lampung

Foto : istimewa/humas pemprov lampung

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Plt. Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia  (LVRI) Provinsi Lampung Salimi Muhtar mengapresiasi perhatian Gubernur Lampung M Ridho Ficardo kepada LVRI Lampung.

“Perhatian Gubernur Ridho Ficardo terhadap LVRI sangat bagus. Selama ini Gubernur telah menggelontorkan anggaran hingga ratusan juta rupiah untuk rehabilitasi kantor LVRI Provinsi Lampung. Tidak hanya itu, setiap moment – momen hari besar Nasional Pemerintah Provinsi Lampung senantiasa memberikan perhatian dan tali asih kepada veteran," kata Salimi pada Pembukaan Musyawarah Daerah LVRI di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung Kamis, ( 11/11/2018).

Menurut Salimi Saat ini Provinsi Lampung dipimpin oleh pemimpin yang menghargai jasa – jasa para pendahulunya. Juga telah membantu veteran melalui program bedah rumah. Salah satunya telah memberikan bantuan perumahan berupa  “Bedah rumah” sebanyak 45 unit rumah / tahun sejak 2016. Dalam Musda ini, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto.

Dalam sambutannya, Hery menyampaikan harapan Gubernur agar LVRI sebagai wadah para pejuang, hendaknya senantiasa menjaga nilai – nilai perjuangan 1945 sekaligus mewariskan kepada generasi muda. “Saya mengajak kita semua menyatukan persepsi dan menyatukan visi dalam menyikapi berbagai persoalan aktual kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga tecipta kehidupan bermasyarakat di daerah yang harmonis aman dan tentram,” kata Hery.

Hery berharap melalui Musda LVRI diperoleh program kerja yang bersinergi dengan program pembangunan Provinsi Lampung sehingga karya LVRI masa kini dan masa mendatang semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lampung. Senada dengan Hery, Kepala Departemen Organisasi DPP LVRI Dahlan Idrus berharap Musda LVRI kali ini dapat berjalan dengan demokratis,  dan memilih pemimpin pewaris nilai nilai dan semangat jiwa 45.

“Kita harus mampu menjadi tauladan. Menjadi penyemangat bagi pemuda, misi pewarisan ini harus menjadi gerakan yang masif sehingga mampu menjawab tantangan kehidupan kebangsaan yang semakin kompleks”  jelas Dahlan.

Kehadiran LVRI di tengah masyarakat juga menjadi bukti bahwa kemerdekaan yang diperoleh bangsa Indonesia didapatkan dengan penuh perjuangan dan pengorbanan. Bukan hadiah atau pemberian bangsa lain.

“Kini saatnya kita maknai kemerdekaan dengan semboyan merdeka, sejahtera dan makmur tidak hanya terhenti pada Mereka atau mati” tutur Dahlan.

Dalam kesempatan tersebut Dandrem 043 Garuda Hitam melalui sambutan tertulisnya menyampaikan pesan kepada seluruh peserta musda agar terus berkontribusi membantu Pemerintah Daerah dalam mensuskseskan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung. (BOWO)



Tanggamus
Minggu, 21 Oktober 2018 19:27 WIB
Hukum

Dianggap Meresahkan, Polisi Razia Komunitas Motor di Tanggamus

TANGGAMUS (suarapedia) - Polres Tanggamus, Lampung, melalui Polsek Talangpadang lakukan razia dan pemeriksaan terhadap komunitas

 

Tanggamus
Minggu, 21 Oktober 2018 19:20 WIB
Politik

Gunadi Yakin Prabowo-Sandi Menang di Lampung

TANGGAMUS (suarapedia) - Dalam rangka pemantapan Pemilihan Presiden periode 2019-2024, Partai Gerindra melaksanakan Rapat Koordinasi

 

Bandar Lampung
Minggu, 21 Oktober 2018 19:02 WIB
Ekonomi

Ike Edwin dan Nurul Ikhwan Sepakat Lampung Fair Utamakan Produk Lokal

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Perhelatan Lampung Fair 2018 tidak luput dari perhatian Irjen Pol Ike Edwin. Dalam kunjungannya,

 

Laliga
Minggu, 21 Oktober 2018 03:45 WIB
Olahraga

Messi Jadi Korban Kemenangan Barcelona Atas Sevilla

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Lionel Messi menjadi korban kemenangan Barcelona atas Sevilla. Sang Kapten harus menyudahi pertandingan

 

Liga Inggris
Minggu, 21 Oktober 2018 01:46 WIB
Olahraga

Liverpool Menang, Berikut Klasemen Liga Inggris Pekan ke-9

BANDARLAMPUNG (suarapedia) – Liverpool berhasil meraih tiga angka saat bertandang ke John Smith's Stadium markas Huddersfield