Senin, 22 Oktober 2018
Mode Baca

Home/ Politik / Berita

Rabu, 10 Oktober 2018 12:39 WIB

Sempat Dipinang Partai Lain, Marpiah Mantap Nyaleg Lewat PDIP

Foto : istimewa

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Dua kali dipinang oleh partai politik lain. Marpiah, calon DPRD Kabupaten Pesawaran mantabkan hati menjadikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai kendaraan politiknya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Alasannya, karena mengagumi sosok ayah. Ingin meneruskan perjuangan sang ayah.

Ibu dua anak ini menceritakan, jauh sebelum keinginannya untuk maju mencalonkan diri menjadi anggota DPRD dia pernah dipinang oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Amin Rais sang ketua umum partai berlambang matahari ini yang kala itu menjabat sebagai ketua umum memintanya langsung untuk menjadi kader PAN.

"Namun permintaannya itu saya tolak. Sebab darah saya sudah merah sejak kecil. Dan belum ada keinginan untuk terjun ke dunia politik kala itu," kata Marpiah, Rabu (10/10/2018).

Selain PAN, partai Nasdem juga sempat menawarkan Marpiah untuk menjadi kadernya, dan akan menjadikannya sebagai caleg Peswaran. Namun lagi-lagi ia tolak, karena memang darah PDIP mengalir di dalam dirinya.

"Sebelum nyaleg dari PDIP, saya juga sempat di ditawari oleh partai Nasdem. Tapi saya tolak," kata dia.

Marpiah menceritakan, alasannya menjatuhkan pilahannya ke PDIP sebagai kendaraan politik menjadi anggota DPRD Pesawaran. Karena PDIP merupakan partai politik pertama yang dikenal wanita kelahiran 1978 ini disaat kecil.

"PDIP merupakan partai pertama yang dikenalkan kepada saya waktu kecil. Sebab ayah saya Sunaryo merupakan pengurus PDIP saat itu namanya masih PDI wilayah Pesawaran," katanya.

Banyak pengorbanan yang ayahnya berikan untuk membesarkan partai PDIP di Pesawaran dibawah tekanan pemerintah orde baru yang kala itu belum pemekaran dengan Lampung Selatan.

"Bukan hal yang mudah kembangkan PDIP saat itu. Dana kampanye di tanggung oleh bapak sendiri.Menyiapkan mobil truk untuk kampanye sampai 10 unit, sablon bendera dan kaos semua di danai secara pribadi. Dan saya ingin meneruskan perjuangan bapak dengan menjadi anggota DPRD," kata dia.

Dikatakan Marpiah dirinya maju menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Pesawaran atasakan masyarakat dan teman-teman. Dapil 1 Pesawaran nomor urut 8.

“Namun sebelum saya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, selama ini saya memang telah berusaha berjuang dan berkontribusi bagi masyarakat. Mudah-mudahan dengan izin dan ridho Allah SWT niat saya ini terkabul dan berjalan dengan lancar,” kata dia

Marpiah menambahkan, itikad dirinya maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Pesawaran, adalah untuk membawa aspirasi masyarakat setempat dan memberikan informasi terkait perkembangan pembangunan serta program dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

“Menjadi wakil rakyat harus memiliki keberanian secara langsung maupun tidak langsung dan memberikan manfaat bagi masyarakat," kata dia

Masalah hukum, ekonomi, dan kesehatan bakal menjadi perhatiannya ketika nantinya duduk menjadi anggota DPRD. Pendampingan hukum dan membantu orang yang lemah sudah sering ia lakukan baik di Pesawaran, maupun di luar provinsi, memang selain pernah menjadi aktivis buruh di Jakarta, saat ini menjadi pendamping hukum.

"Niat saya ingin membangun Pesawaran, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Pesawaran," kata dia. (BOWO)



Tanggamus
Minggu, 21 Oktober 2018 19:27 WIB
Hukum

Dianggap Meresahkan, Polisi Razia Komunitas Motor di Tanggamus

TANGGAMUS (suarapedia) - Polres Tanggamus, Lampung, melalui Polsek Talangpadang lakukan razia dan pemeriksaan terhadap komunitas

 

Tanggamus
Minggu, 21 Oktober 2018 19:20 WIB
Politik

Gunadi Yakin Prabowo-Sandi Menang di Lampung

TANGGAMUS (suarapedia) - Dalam rangka pemantapan Pemilihan Presiden periode 2019-2024, Partai Gerindra melaksanakan Rapat Koordinasi

 

Bandar Lampung
Minggu, 21 Oktober 2018 19:02 WIB
Ekonomi

Ike Edwin dan Nurul Ikhwan Sepakat Lampung Fair Utamakan Produk Lokal

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Perhelatan Lampung Fair 2018 tidak luput dari perhatian Irjen Pol Ike Edwin. Dalam kunjungannya,

 

Laliga
Minggu, 21 Oktober 2018 03:45 WIB
Olahraga

Messi Jadi Korban Kemenangan Barcelona Atas Sevilla

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Lionel Messi menjadi korban kemenangan Barcelona atas Sevilla. Sang Kapten harus menyudahi pertandingan

 

Liga Inggris
Minggu, 21 Oktober 2018 01:46 WIB
Olahraga

Liverpool Menang, Berikut Klasemen Liga Inggris Pekan ke-9

BANDARLAMPUNG (suarapedia) – Liverpool berhasil meraih tiga angka saat bertandang ke John Smith's Stadium markas Huddersfield