Senin, 22 Oktober 2018
Mode Baca

Home/ Olahraga / Bolapedia / Berita

Senin, 08 Oktober 2018 21:44 WIB

Nanang Ermanto Buka Turnamen Sepakbola Sukamandi Cup 2018

Foto: istimewa

LAMPUNG SELATAN (suarapedia) - Plt. Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto, membuka open turnamen sepakbola Sukamandi Cup 2018, di Stadion Raden Intan, Kalianda, Senin (8/10/2018).

Pembukaan tersebut ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan Plt. Bupati Lamsel, didampingi Ketua Koni Lamsel terpilih Rudi Apriadi beserta sejumlah pejabat utama dilingkup Pemkab Lamsel.

Sebanyak 102 tim ambil bagian dalam kompetisi. Bahkan, selain dari Lamsel, klub dari Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Lampung Timur, dan Kota Bandar Lampung ikut berpartisipasi dalam turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp20 juta itu.

Dalam arahannya, Nanang mengimbau kepada seluruh tim maupun penitia untuk dapat menjunjung tinggi spotifitas. Sebab katanya, tujuan diselenggarakannya turnamen itu adalah sebagai ajang meraih prestasi dan mempererat persatuan dan kesatuan.

“Saya pesan jaga sportifitas, hormati keputusan wasit. Saya minta wasit dan panitia juga harus netral. Mari kita tingkatkan kebersamaan, karena tujuan olahraga adalah menjaga silaturahmi,” kata Nanang dalam sambutannya.

Nanang menambahkan, Pemkab Lamsel akan selalu medukung setiap upaya peningkatan prestasi olahraga, termasuk sepakbola.

Dirinya juga berharap, melalui turnamen itu akan muncul pemain-pemain berprestasi yang kelak bisa membawa harum nama Kabupaten Lamsel khususnya, dan Provinsi Lampung.

Ditempat sama, Ketua Panitia Penyelenggara, Andi Wijaya menjelaskan, dilaksanakannya turnamen itu dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 sekaligus sebagai bentuk dukungan Pemilu dan Pilpres damai.

“Open turnamen ini diselenggarakan oleh pemuda dan masyarakat Lingkungan 04 Sukamandi, Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Kalianda. Serta berkat dukungan penuh dari Plt Bupati Lampung Selatan,” terang Andi.

Dia melanjutkan, turnamen yang mengambil tema “Ada Silaturahmi Dalam Prestasi Dalam Silaturhami” akan berlangsung mulai tanggal 8 Oktober 2018 hingga 4 Desember 2018 mendatang.

“Total hadiahnya Rp20 juta. Rinciannya juara 1 Rp8 juta, juara 2 Rp6 juta, juara 3 Rp4 juta dan juara 4 Rp1 juta. Untuk top skor dan pemain terbaik, masing-masing memperoleh Rp500 ribu,” ungkapnya. (AZ/WANDI)

 



Tanggamus
Minggu, 21 Oktober 2018 19:27 WIB
Hukum

Dianggap Meresahkan, Polisi Razia Komunitas Motor di Tanggamus

TANGGAMUS (suarapedia) - Polres Tanggamus, Lampung, melalui Polsek Talangpadang lakukan razia dan pemeriksaan terhadap komunitas

 

Tanggamus
Minggu, 21 Oktober 2018 19:20 WIB
Politik

Gunadi Yakin Prabowo-Sandi Menang di Lampung

TANGGAMUS (suarapedia) - Dalam rangka pemantapan Pemilihan Presiden periode 2019-2024, Partai Gerindra melaksanakan Rapat Koordinasi

 

Bandar Lampung
Minggu, 21 Oktober 2018 19:02 WIB
Ekonomi

Ike Edwin dan Nurul Ikhwan Sepakat Lampung Fair Utamakan Produk Lokal

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Perhelatan Lampung Fair 2018 tidak luput dari perhatian Irjen Pol Ike Edwin. Dalam kunjungannya,

 

Laliga
Minggu, 21 Oktober 2018 03:45 WIB
Olahraga

Messi Jadi Korban Kemenangan Barcelona Atas Sevilla

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Lionel Messi menjadi korban kemenangan Barcelona atas Sevilla. Sang Kapten harus menyudahi pertandingan

 

Liga Inggris
Minggu, 21 Oktober 2018 01:46 WIB
Olahraga

Liverpool Menang, Berikut Klasemen Liga Inggris Pekan ke-9

BANDARLAMPUNG (suarapedia) – Liverpool berhasil meraih tiga angka saat bertandang ke John Smith's Stadium markas Huddersfield