Sabtu, 20 Oktober 2018
Mode Baca

Home/ Daerah / Lampung / Berita

Sabtu, 06 Oktober 2018 23:35 WIB

PD Pemuda Muhammadiyah Waykanan Bedah Buku Narasi Demokrasi Lokal

Foto : suarapedia/chaikal

WAYKANAN (suarapedia) - Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhamadiyah dan Nasiatul Aisyiah Kabupaten Waykanan adakan bedah buku Narasi Demokrasi Lokal diaula perpustakaan daerah Waykanan, Sabtu (6/10/2018).

Hadir langsung dalam acara tersebut Agus Riyanto selaku penulis buku "Narasi Demokrasi Lokal". 

Dalam sambutannya Agus Riyanto yang juga salah satu komisioner KPU Kota Metro menjelaskan lahirnya buku ini merupakan keluhan dari curahan hati (curhat) dan  curahan fikiran (curfik).

"Dimana kita semua ini merata bukan keturunan atau lahir dari seorang raja sehingga untuk diketahui dan dikenang orang kita harus menuliskan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang lain," tegasnya. 

Demokrasi lokal kembali berpotensi mengalami degradasi saat yang bermain dalam pemilu ternyata hanyalah orang-orang konglomerasi yang menyuburkan lahan-lahan oligarkisme dan feodalisme kapital.

“Sangat disayangkan jika mahalnya proses demokrasi ternyata harus dibayar dengan kebusukan produk pemilu langsung yang ditumpangi oleh kepentingan kapital. Disinilah sebenarnya letak dari jantung bermasalah, jika yang keutamakan adalah proses politik, maka kesejahteraan pun lumayan dibelakangkan," ungkap Agus Riyanto pada pemaparannya.

Sementara itu Ketua KPU Waykanan Darul Hafid mengapresiasi kegiatan bedah buku yang digagas oleh Pemuda Muhammadiyah Waykanan.

Menurut Darul Hafid, melalui wadah bedah buku, ada 2 manfaat yang bisa diperoleh. Yakni selain bisa merangsang semangat literasi, juga sebagai referensi dan wadah dalam mengembangkan kemampuan menulis.

"Dengan semangatnya mahasiswa dalam membaca dan menulis, diharapkan dapat mendukung kemajuan Kabupaten Way Kanan, Lampung dan Indonesia Umumnya dalam bidang tulisan," ungkapnya.

Hadir juga dalam acara tersebut sebagai narasumber Darul Hafid yang merupakan Ketua KPU Waykanan dan Triwana Anggota Bawaslu Waykanan.

Diketahui bahwa acara ini berbarengan dengan pelantikan kepengurusan Nasiyatul Aisiyah Kecamatan Banjit, BlambanganuUmpu dan Waytuba. Acara tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari kepengurusan PDPM, N.A dan tamu undangan se-Kabupaten Waykanan. (MS/CHAIKAL)



Lampung Selatan
Jumat, 19 Oktober 2018 22:25 WIB
Daerah

GM PT ASDP Bakauheni Silaturahmi dengan Jurnalis

LAMPUNG SELATAN (suarapedia) - General Manager (GM) PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan,

 

Lampung Timur
Jumat, 19 Oktober 2018 21:59 WIB
Politik

Hadapi Pemilu, Bawaslu Lampung Tinjau Kesiapan Bawaslu Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR (suarapedia) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menerima kunjungan atau supervisi

 

Waykanan
Jumat, 19 Oktober 2018 16:59 WIB
Hukum

Proyek Tak Bertuan Ditemukan di Baradatu

WAY KANAN (suarapedia) - Proyek tak bertuan ditemukan di Kecamatan Baradatu, Waykanan, Lampung. Proyek drainase sepanjang kurang

 

Lampung Timur
Jumat, 19 Oktober 2018 16:45 WIB
Daerah

Wabup Lampung Timur Hadiri Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna

LAMPUNG TIMUR (suarapedia)  - Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur Zaiful Bokhari hadiri pembukaan acara Temu Karya Nasional

 

Salatiga
Jumat, 19 Oktober 2018 16:39 WIB
Daerah

Kebakaran Hutan di Gunung Merbabu Berhasil Dipadamkan

SALATIGA (suarapedia) - Pemadaman api akibat kebakaran hutan di kawasan Gunung Merbabu tepatnya di daerah Getasan Kabupaten Semarang