Sabtu, 20 Oktober 2018
Mode Baca

Home/ Olahraga / Bolapedia / Berita

Minggu, 30 September 2018 11:39 WIB

Asa Piala Dunia Ditengah Duka

Foto : suarapedia/ilustrasi

BANDARLAMPUNG (suarapedia) – Ditengah duka yang menyelimuti pesepakbolaan Indonesia akibat tewasnya Jakmania yang menjadi korban pengeroyokan oknum bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pekan lalu, ada asa dari Timnas Indonesia U-16 untuk berlaga di Piala Dunia.

Garuda muda hanya butuh 90 menit untuk tampil diajang tertinggi di level sepakbola dunia. Tentunya dengan menumbangkan Australia di perempat final Piala Asia U-16 di Malaysia.

Indonesia berhasil menjadi juara grup C usai menang lawan Iran 2-0, imbang dengan Vietnam 1-1 dan India 0-0. Anak asuh Fakhri Husaini juga menjadi satu-satunya wakil Asean di perempat final.

Fakhri mengaku dirinya dan tim sudah sudah siap dan mengenal permainan tim Australia. “Kami sudah menyiapkan semua kemungkinan mengenai calon lawan. Termasuk melawan Australia,” tutur Fakhri, dikutip dari laman resmi PSSI.

Australia memang mengawali langkah buruk di turnamen ini. Mereka harus kalah 3-0 saat bertemu Korea Selatan. Tapi mereka bisa bangkit kala menghajar Irak 2-1.

Bagi Indonesia, Australia lawan yang tidak bisa dianggap mudah. Sebelumnya tim Garuda muda ini pernah bertemu saat piala AFF tahun 2017 di Chonburi, Thailand.

“Australia tim yang bagus, fisik mereka tidak bisa diragukan lagi, apalagi teknik. Tim ini juga pernah bertemu mereka saat di Thailand. Saat itu kami kalah 7-3. Tapi Bagus mencetak tiga gol disana. Striker mereka masih sama. Mungkin kami harus waspada terhadapnya dan juga pemain lain,” bebernya.

“Tapi mungkin saat ini mereka sudah banyak berubah. Karena di sepak bola itu tidak melulu bicara statistik dan hitungan matematika. Kita tak bisa berpatokan dengan itu. Statistik itu tidak ada di sepak bola, saya tidak percaya hal itu. Ini sepak bola, apapun bisa terjadi,” tegasnya lebih lanjut.

Ketenangan diperlihatkan oleh sang pelatih kala memimpin timnya berlatih hari ini, dan itu ditegaskan dengan pernyataannya. “Saya tenang saja, tidak ada masalah. Yang jelas pemain kami akan tetap konsentrasi terhadap permainannya dan tetap berlatih dengan serius,” ucap Fakhri.

Pendapat mengenai tim Garuda Asia disampaikan oleh pelatih kepala Australia, Trevor Morgan. “Indonesia merupakan tim yang terstruktur dengan baik, mempunyai dukungan besar dari suporternya, mereka memainkan sepak bola yang baik. Kami akan meningkatkan diri lebih dari pertandingan ini lagi,” jelas Trevor.

Laga Indonesia melawan Australia akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Senin (1/10/2018). Hasil ini nantinya akan menentukan siapa yang akan menjadi calon kontestan di Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung tahun 2019 di Peru.

Kita berharap Garuda Muda mampu mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia untuk tampil di Piala Dunia serta mengobati luka di tengah duka. (FIK)



Lampung Selatan
Jumat, 19 Oktober 2018 22:25 WIB
Daerah

GM PT ASDP Bakauheni Silaturahmi dengan Jurnalis

LAMPUNG SELATAN (suarapedia) - General Manager (GM) PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan,

 

Lampung Timur
Jumat, 19 Oktober 2018 21:59 WIB
Politik

Hadapi Pemilu, Bawaslu Lampung Tinjau Kesiapan Bawaslu Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR (suarapedia) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menerima kunjungan atau supervisi

 

Waykanan
Jumat, 19 Oktober 2018 16:59 WIB
Hukum

Proyek Tak Bertuan Ditemukan di Baradatu

WAY KANAN (suarapedia) - Proyek tak bertuan ditemukan di Kecamatan Baradatu, Waykanan, Lampung. Proyek drainase sepanjang kurang

 

Lampung Timur
Jumat, 19 Oktober 2018 16:45 WIB
Daerah

Wabup Lampung Timur Hadiri Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna

LAMPUNG TIMUR (suarapedia)  - Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur Zaiful Bokhari hadiri pembukaan acara Temu Karya Nasional

 

Salatiga
Jumat, 19 Oktober 2018 16:39 WIB
Daerah

Kebakaran Hutan di Gunung Merbabu Berhasil Dipadamkan

SALATIGA (suarapedia) - Pemadaman api akibat kebakaran hutan di kawasan Gunung Merbabu tepatnya di daerah Getasan Kabupaten Semarang