Sabtu, 20 Oktober 2018
Mode Baca

Home/ Pendidikan / Sekolah / Berita

Rabu, 26 September 2018 21:36 WIB

Disdikbud  Lampung Adakan Mediasi di SMKN 1 Bumiagung

Foto : suarapedia/samsi

LAMPUNG TIMUR (Suarapedia) - Pascaaksi demo yang dilakukan siswa-siswi SMKN 1 Bumiagung, akhirnya pihak sekolah menempuh jalur mediasi dengan Disdikbud  Provinsi Lampung, Rabu (26/9/2018).

Dalam rapat mediasi itu disimpulkan kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa harus menjadi prioritas, evaluasi kinerja dan pembinaan.

Kepala Disdikbud Provinsi Lampung melalui Kepala Bidang SMK Joko Santoso kepada suarapedia.com mengungkapkan, dengan kejadian aksi kemarin bisa dijadikan momentum memperbaiki dunia pendidikan khususnya di SMKN 1 Bumiagung kedepannya agar lebih baik.

"Meskipun belum final, untuk tuntutan para siswa tentu akan kita penuhi dengan melakukan komunikasi yang aktif terhadap para guru dan kepala sekolahnya sendiri dan kami kedepan akan terus melakukan proses pengawasan dan evaluasi," ungkap Joko.

Dia menambahkan, dengan semangat yang sama marilah kita bangun SMKN 1 Bumiagung dengan mempersiapkan kader-kader terbaik Lampung Timur.

"Dengan dilibatkannya beberapa stakeholder hari ini dari unsur pendidikan, unsur Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan kepolisian, artinya kita memiliki cita-cita yang sama. Oleh karena itu, saya berharap kepada sepuluh dewan guru honorer yang kemarin sempat cuti agar saling memaafkan dan bisa kembali mengajar dan kepala sekolah bisa lebih rajin lagi datang ke sekolah, meskipun kami tetap akan melakukan tela'ah terhadap kinerja kepala sekolah dengan tahap pertama yaitu pembinaan," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala SMKN 1 Bumiagung Endro Subroto menyampaikan permohonan maaf atas kejadian beberapa hari lalu. Dia mengungkapkan akan mengambil hikmah kejadian tersebut.

"Dengan kejadian ini saya siap menjadikan SMK Bumiagung lebih baik kedepan dan akan memperbaiki sistem yang ada, serta membangun komunikasi yang baik," pungkasnya.

Hadir dalam rapat mediasi tersebut Camat Bumiagung Edy, babinkamtibmas, Kepala Desa Mulyoasri dan para guru honorer. (SAMSI)



Lampung Selatan
Jumat, 19 Oktober 2018 22:25 WIB
Daerah

GM PT ASDP Bakauheni Silaturahmi dengan Jurnalis

LAMPUNG SELATAN (suarapedia) - General Manager (GM) PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan,

 

Lampung Timur
Jumat, 19 Oktober 2018 21:59 WIB
Politik

Hadapi Pemilu, Bawaslu Lampung Tinjau Kesiapan Bawaslu Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR (suarapedia) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menerima kunjungan atau supervisi

 

Waykanan
Jumat, 19 Oktober 2018 16:59 WIB
Hukum

Proyek Tak Bertuan Ditemukan di Baradatu

WAY KANAN (suarapedia) - Proyek tak bertuan ditemukan di Kecamatan Baradatu, Waykanan, Lampung. Proyek drainase sepanjang kurang

 

Lampung Timur
Jumat, 19 Oktober 2018 16:45 WIB
Daerah

Wabup Lampung Timur Hadiri Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna

LAMPUNG TIMUR (suarapedia)  - Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur Zaiful Bokhari hadiri pembukaan acara Temu Karya Nasional

 

Salatiga
Jumat, 19 Oktober 2018 16:39 WIB
Daerah

Kebakaran Hutan di Gunung Merbabu Berhasil Dipadamkan

SALATIGA (suarapedia) - Pemadaman api akibat kebakaran hutan di kawasan Gunung Merbabu tepatnya di daerah Getasan Kabupaten Semarang