Rabu, 26 September 2018
Mode Baca

Home/ Pendidikan / Sekolah / Berita

Jumat, 14 September 2018 20:26 WIB

STISIPOL Darma Wacana Metro Gelar PKKMB

Foto : suarapedia/samsi

METRO (suarapedia) - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Darma Wacana Metro menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2018/2019. Acara tersebut berlangsung di gedung kampus setempat, Jumat (14/9/2018).

PKKMB tahun ini diikuti 170 calon mahasiswa baru dan pelaksanaan acara tersebut diawali dengan upacara pembukaan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan penyampaian laporan oleh ketua panitia I wayan Lendra.

"Kegiatan PKKMB ini dilakasanakan selama 3 hari, mulai 14-16 September. PKKMB adalah mempersiapkan mental, pembinaan sikap peduli lingkungan sehingga menjadi pemuda yang berintegritas. Tujuannya agar lebih cepat beradaptasi serta memahami tercipatnya persahabatan antarmahasiswa termasuk dosen," singkat I Wayan Lendra.

Ketua STISIPOL Darma Wacana Metro Sudarman Mersa yang langsung membuka PKKMB menyampaikan selamat datang,dan selamat bergabung di STISIPOL  Darma wacana metro program study administrasi negara,dan terimakasih telah  mempercayakan diri,masa depan,dan pendidikan kepada kampus STISIPOL darma wacana.

"Oleh karena itu kepercayaan yang saudara-saudara berikan merupakan beban dan tanggung jawab serta komitmen kami bersama,bahwa hari ini saudara mengikuti kegiatan ini menjadi mahasiswa STISIPOL darma wacana,kami harap 4 tahun kedepan semua mahasiswa ini bisa menjadi sarjana,tentu nya dengan kaidah tata krama,nilai-nilai akademik yang harus kita bangun dan harus kita pahami," ucap Sudarman Mersa.

Masih kata dia, ketika lembaga ini mengukuhkan meyudisium saudara menjadi Sarjana maka secara dunia akherat secara hukum negara kami bertanggung jawab terhadap keabsahan ijazah saudara,karena mulai tahun ini ijazah bisa dicek secara nasional,kalau di cek nama ''X" tidak ada berarti  lulusan ilegal.

"Lembaga kita selalu menjaga komitmen itu,menjaga kualitas,menjaga nama baik,menjaga keabsahan," kata Sudarman.

“Perlu saya sampaikan lembaga ini sudah terakreditasi B. Saya berharap kepada saudara-saudara bisa mengikuti acara dengan baik dan sampai selesai serta menjadi insan-insan yang mempuni,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara PKKMB ketua STISIPOL darma wacana Sudarman Mersa,pembantu ketua 1 bidang akademik Agus Budiharto,pembantu ketua 3  I wayan Lendra,ketua jurusan Sutiyo,skretaris jurusan Wahyu widodo,ketua P3M Daud,sekretaris P3M Ari Gusnita,KABAG kemahasiswaan Sri sundari,dosen Herman sismono,kabag umum Tri widodo,dosen Yuditya Wardhana,dosen Mirnawati,staf Tri Astuti,staf Wulandari,kasubag akademik Ahmad yusuf,staf Mikftakhul abidin,staf Lupi Septiani,dan peserta seluruh PKKMB tahun 2018/2019. (SAMSI)



Bandar Lampung
Selasa, 25 September 2018 21:03 WIB
Politik

Daerah ini Masuk Indeks Kerawanan Pemilu 2019

BANDARLAMPUNG(suarapedia) - Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) telah merilis Indeks Kerawanan Pemilihan

 

Bandar Lampung
Selasa, 25 September 2018 20:54 WIB
Daerah

Pembahasan APBDP, Pendapatan Lampung Diproyeksikan Naik Rp356 Miliar

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Lampung diproyeksikan meningkat Rp356 miliar. Sementara, komponen

 

Bandar Lampung
Selasa, 25 September 2018 20:50 WIB
Politik

Tim Transisi Arinal Tidak Dibutuhkan

BANDARLAMPUNG (suarapedia) -  Wacana Arinal Djunaidi membentuk tim transisi di masa pemerintahannya dinilai akademisi Universitas

 

Bandar Lampung
Selasa, 25 September 2018 20:28 WIB
Ekonomi

Menu Baru Restoran Ayam Nyelekit, Makan Ayam Pedas Tanpa Tulang

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Bagi anda pecinta masakan ayam pedas. Nampaknya harus mencoba menu baru dari restoran ayam nyelekit

 

Advertorial
Selasa, 25 September 2018 19:48 WIB
Advetorial

Gubernur Lampung Lantik Bupati Terpilih Tanggamus

TANGGAMUS (suarapedia) - Bupati terpilih Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM dan Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi’i