Rabu, 26 September 2018
Mode Baca

Home/ Olahraga / Arena / Berita

Sabtu, 01 September 2018 06:18 WIB

Si Ular Besar yang Masih Tertidur

PERTANDINGAN terakhir musim 2017/2018 dikandang Lazio menjadi momen tak terlupakan bagi Interisti, fans-nya Inter Milan. Menang secara dramatis di pertandingan itu membawa Ilnerazzuri kembali ke kancah Liga Champion setelah 6 tahun absen di turnamen bergengsi antar-klub Eropa itu.

Luciano Spaletti lalu membenahi skuadnya untuk menghadapi musim 2018/2019 baik diajang Seri A maupun Liga Champion. Sedikitnya ada 6 pemain baru di skuad Si Ular Besar. Mulai dari gelandang tengah Radja Nainggolan yang datangkan dari AS Roma, bek Stefan de Vrij (Lazio), Laurito Martinez (Racing Club), Kwadwo Asamoah (Juventus), Matteo Politano (Sassuolo) dan Sime Vrsaljko (Atletico Madrid).

Kehadiran keenam pemain baru tersebut diharapkan mampu menambal kekurangan di skuad Inter Milan musim lalu. Dengan sederet nama beken di skuad lama, Starting Eleven racikan Spaletti musim ini diprediksi mampu menghentikan hegemoni Juventus 4 musim terakhir. Ekspektasi tinggi tentu saja langsung disemat interisti untuk mendulang prestasi musim ini. Mereka (Interisti) yakin dengan skuad yang ada saat ini, si 'ular' kembali 'besar'.

Alih-alih langsung mampu mempersembahkan permainan ciamik tentunya dengan hasil akhir yang maksimal, La Beneamata justru 'digebuk' Sassuolo, tim pertama yang dihadapi Inter Milan di Seri A musim ini. Menguasai jalannya pertandingan selama 90 menit, Icardi dan konco-konconya justru ditekuk 0-1 melalui gol tunggal Berardi.

"Ah kurang hoki, belum nyetel mainnya," kata Interisti dengan segudang alibinya. Fans biru hitam masih yakin di pertandingan selanjutnya klub yang belum pernah turun kasta sejak berdiri 1908 akan mampu meraih kemenangan demi kemenangan.

Pekan lalu, giliran Inter menjadi tuan rumah, Torino menjadi lawannya. Optimistis tiga poin, mungkin begitu yang terbayang dibenak para pendukungnya. Nainggolan belum juga menjalani debutnya bersama Inter di Seri A. Benar saja, 45 menit babak pertama Inter bermain bak raksasa yang baru terbangun dari tidur panjangnya. Permainan Inter seakan tanpa celah. Permainan cair seperti yang diharapkan para Interisti. Dua gol langsung tercipta bagi Inter di babak pertama yang dicetak Ivan Perisic dan Stefan de Vrij.

Dejavu, alih-alih memperbesar keunggulan dibabak kedua, Inter justru kembali bermain ke performa lamanya, tanpa pola. Nyaris selama 45 menit babak kedua, tim tamu yang tampil menekan. Tuan rumah bermain kocar-kacir. Dua gol balasan tercipta bagi tim tamu melalui Andrea Belotti dan Soualiho Meite. Tiga poin raib menjadi satu poin.  Inter pun berada di posisi ke-12 dengan sebiji poin dari dua laga.

Kamis (29/8/2018), pengundian grup Liga Champion digelar. Finis di posisi ke-4 musim lalu di Seri A, Inter Milan berada di pot 4 yang berpotensi ketemu tim-tim raksasa dari liga-liga Eropa lainnya. Benar saja, Inter tergabung di Grup B bersama Barcelona (Spanyol), PSV Eindhoven (Belanda) dan Tottenham Hotspurs (Inggris). Rasa optimistis pun berbalik 180 derajat menjadi pesimistis dari pendukungnya.

"Berat, grup neraka. Bisa lolos (dari fase grup) aja udah syukur," timpal Interisti usai pengundian.

Si Ular akan melakoni laga perdana melawan Spurs 18 September mendatang di Giuseppe Meazza. Spaletti harus mampu menunjukkan jika skuadnya siap berlaga kembali dikancah tertinggi klub-klub eropa. 

Kembali ke Seri A. Dipekan ketiga, Inter akan berlaga di Renato Dell'Ara Markas Bologna. Dari lima pertemuan terakhir, Inter tidak pernah kalah dari Bologna dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Mungkin, tiga poin pertama Inter akan diraih dari pertandingan yang akan berlngsung Sabtu malam nanti atau sebaliknya Filipo Inzaghi yang kini mengarsiteki Bologna akan membuat Inter pulang dengan rasa malu. Wajib ditunggu pertandingannya. (FIK)



Bandar Lampung
Selasa, 25 September 2018 21:03 WIB
Politik

Daerah ini Masuk Indeks Kerawanan Pemilu 2019

BANDARLAMPUNG(suarapedia) - Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) telah merilis Indeks Kerawanan Pemilihan

 

Bandar Lampung
Selasa, 25 September 2018 20:54 WIB
Daerah

Pembahasan APBDP, Pendapatan Lampung Diproyeksikan Naik Rp356 Miliar

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Lampung diproyeksikan meningkat Rp356 miliar. Sementara, komponen

 

Bandar Lampung
Selasa, 25 September 2018 20:50 WIB
Politik

Tim Transisi Arinal Tidak Dibutuhkan

BANDARLAMPUNG (suarapedia) -  Wacana Arinal Djunaidi membentuk tim transisi di masa pemerintahannya dinilai akademisi Universitas

 

Bandar Lampung
Selasa, 25 September 2018 20:28 WIB
Ekonomi

Menu Baru Restoran Ayam Nyelekit, Makan Ayam Pedas Tanpa Tulang

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Bagi anda pecinta masakan ayam pedas. Nampaknya harus mencoba menu baru dari restoran ayam nyelekit

 

Advertorial
Selasa, 25 September 2018 19:48 WIB
Advetorial

Gubernur Lampung Lantik Bupati Terpilih Tanggamus

TANGGAMUS (suarapedia) - Bupati terpilih Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM dan Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi’i