Sabtu, 20 Oktober 2018
Mode Baca

Home/ Ekonomi / Berita

Minggu, 26 Agustus 2018 19:49 WIB

IAEI Bersama UM Lampung Kembangkan Ekonomi Syariah

Foto : ilustrasi

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) bersama Universitas Muhammadiyah Lampung menggelar seminar nasional ekomomi syariah  pada tanggal 28 Agustus 2018 mendatang.

Mengusung tema "Peran Asuransi Syariah dalam pengembangan potensi ekonomi dan keuangan Syariah", kegiatan ini bertujuan untuk  mengenalkan ekonomi syariah kepada pelaku ekonomi di Provinsi Lampung.

Ketua DPW IAEI Lampung, Yuria Putra Tubarad mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya seminar nasional ekonomi syariah ini untuk memberikan pemahaman mengenai keuangan syariah.

“Pada pinsipnya perbankan syariah memiliki tujuan yang sama seperti perbankan konvensional, yaitu agar lembaga perbankan dapat menghasilkan keuntungan dengan cara meminjamkan modal, menyimpan dana, membiayai kegiatan usaha, atau kegiatan lainnya yang sesuai,” kata Yuria, Minggu (26/8/2018).

Pada seminar nanti, jelas Yuria, pihaknya akan mengundang narasumber dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Industri Keuangan Non Bank (IKNB), Bank BI Lampung, Akademisi serta akan mengundang kepala SMA/SMK Muhammadiyah se-Provinsi Lampung.

Sementara itu Rektor UM Lampung , Dalman, menyambut baik kerjasama antara IAEI dan Universitas Muhammadiah Lampung, menurutnya sosialisasi peran ekonomi syariah penting untuk disosialisakan.

“Sosialisasi ekonomi syariah penting untuk terus digiatkan, untuk itu kami dari UM Lampung siap bersinergi dan mendukung penuh setiap kegiatan positive seperti ini,”ucapnya.

Dalman menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan peran mahasiswa. Khususnya mahasiswa fakultas ekonomi, agar dapat belajar langsung dari para pakar ekonomi Islam yang hadir dalam seminar nanti.

 “Selain mengundang semua kepala sekolah Muhammadiyah se-Lampung,  saya juga melibatkan mahasiswa UM Lampung agar mereka dapat belajar langsung ekonomi syariah dari para ahlinya,” tutupnya. (RLS)



Lampung Selatan
Jumat, 19 Oktober 2018 22:25 WIB
Daerah

GM PT ASDP Bakauheni Silaturahmi dengan Jurnalis

LAMPUNG SELATAN (suarapedia) - General Manager (GM) PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan,

 

Lampung Timur
Jumat, 19 Oktober 2018 21:59 WIB
Politik

Hadapi Pemilu, Bawaslu Lampung Tinjau Kesiapan Bawaslu Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR (suarapedia) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menerima kunjungan atau supervisi

 

Waykanan
Jumat, 19 Oktober 2018 16:59 WIB
Hukum

Proyek Tak Bertuan Ditemukan di Baradatu

WAY KANAN (suarapedia) - Proyek tak bertuan ditemukan di Kecamatan Baradatu, Waykanan, Lampung. Proyek drainase sepanjang kurang

 

Lampung Timur
Jumat, 19 Oktober 2018 16:45 WIB
Daerah

Wabup Lampung Timur Hadiri Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna

LAMPUNG TIMUR (suarapedia)  - Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur Zaiful Bokhari hadiri pembukaan acara Temu Karya Nasional

 

Salatiga
Jumat, 19 Oktober 2018 16:39 WIB
Daerah

Kebakaran Hutan di Gunung Merbabu Berhasil Dipadamkan

SALATIGA (suarapedia) - Pemadaman api akibat kebakaran hutan di kawasan Gunung Merbabu tepatnya di daerah Getasan Kabupaten Semarang