Kamis, 16 Agustus 2018
Mode Baca

Home/ Olahraga / Bolapedia / Berita

Sabtu, 11 Agustus 2018 04:00 WIB

Setan Merah Raih Tiga Poin di Laga Perdana 

Foto : twitter.com/@premierleague

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Manchester United berhasil mengemas tiga poin saat menjamu Leicester City pada laga perdana English Premier League musim 2018/2019 di Old Traford, Sabtu (11/8/2018) dini hari waktu Indonesia.

Setan Merah sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan dua menit berkat eksekusi penalti Paul Pogba. Wasit memberikan penalti untuk tuan rumah karena menganggap Daniel Amartey melakukan handball.

Tertinggal, Leicester mencoba untuk langsung membalas. Mereka banyak menguasai bola dan melancarkan serangan ke pertahanan MU.

Peluang untuk menyamakan skor didapatkan oleh Wilfred Ndidi pada menit ke-15. Tapi, tembakan Ndidi dengan mudah diamankan oleh David de Gea.

MU sendiri kesulitan untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya. Serangan-serangan mereka sering patah sebelum mencapai kotak penalti Leicester.

Leicester nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-29. James Maddison yang berdiri cukup bebas di kotak penalti melepaskan tembakan keras, tapi De Gea secara gemilang menepis bola untuk menyelamatkan gawang MU.

Memasuki menit ke-40, giliran MU yang punya kans mencetak gol kedua. Tapi, tembakan jarak jauh Pogba mengarah tepat ke tangkapan kiper Kasper Schmeichel.

Tak berselang lama, Luke Shaw juga mengancam gawang Leicester. Shaw menusuk ke kotak penalti usai bermain umpan satu-dua dengan Juan Mata. Namun, penyelesaian Shaw masih bisa diantisipasi oleh Schmeichel.

Hingga turun minum skor belum berubah. MU masih unggul 1-0 atas Leicester.

Leicester terus berusaha mengejar gol di babak kedua. Tapi justru tuan rumah yang menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui Luke Shaw di menit ke-83.

Pada menit-menit terakhir pertandingan, tepatnya injury time 90+2, Leicester City berhasil mencetak gol. Kali ini gol diciptakan sundulan Jamie Vardy yang baru masuk di babak kedua.

Leicester kembali menggempur pertanahan MU disisa waktu. Tapi upaya tersebut menjadi sia-sia saat wasit meniup peluit panjang. (FIK)



Bandar Lampung
Kamis, 16 Agustus 2018 00:33 WIB
Politik

Ini Klarifikasi Andi Arif Soal Demokrat Lampung

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Kekalahan di Pilgub Lampung beberapa waktu lalu, membuat jabatan Muhammad Ridho Ficardo sebagai Ketua

 

Semarang
Rabu, 15 Agustus 2018 22:29 WIB
Daerah

CCAI Jawa Tengah Resmikan Rumah Bantuan RTLH di Jatijajar

BAWEN (suarapedia) - Dalam memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-73, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Jawa Tengah (Jateng)

 

Bandarlampung
Rabu, 15 Agustus 2018 22:12 WIB
Olahraga

Dikalahkan Palestina, Masihkah Timnas Indonesia Berpeluang Lolos?

BANDARLAMPUNG (suarapedia) – Timnas U-23 Indonesia masih tertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup A cabang sepak

 

Tulangbawang
Rabu, 15 Agustus 2018 21:51 WIB
Pendidikan

Winarti Serahkan Bantuan BOP dan PAUD

TULANGBAWANG (suarapedia) - Bupati Tulangbawang, Winarti, menyerahkan secara simbolis berupa Bantuan Operasional Penyelenggaraan

 

Pesisir Barat
Rabu, 15 Agustus 2018 20:17 WIB
Daerah

Polsek Bengkunat Sambangi Kediaman Korban Amukan Gajah

PESISIR BARAT (suarapedia) - Jajaran Polsek Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, menyambangi kediaman korban