Kamis, 16 Agustus 2018
Mode Baca

Home/ Hukum / Berita

Sabtu, 11 Agustus 2018 02:56 WIB

Kasus Dugaan Pelecehan Pakaian Adat Sai Batin Naik ke Tahap Penyidikan

Foto : dok.suarapedia

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Kasus dugaan pelecehan tentang pakaian adat masyarakat Sai Batin, Hanuang Bani yang dilakukan oleh Seno Aji naik ke tahap penyidikan. Pihak kepolisian Polda Lampung bakal memangil kembali pelapor dan saksi.

Salah seorang saksi mengaku dihubungi oleh seseorang yang mengaku dari Polda Lampung, Jumat (10/8/2018) siang.

Si penelpon tersebut hendak mengirim surat panggilan untuk pemeriksaan lanjutan. Karena, menurut penelpon, kasusnya sudah tahap penyidikan.


"Tadi saya dihubungi oleh seseorang yang mengaku dari polda Lampung. Dia ingin mengirim undangan sebagai saksi ke polda Lampung, lewat pesan singkat Whats App. Namun sampai malam undangan tersebut tidak ada," kata dia Jumat, (10/8/2018) malam.

Sementara itu, kapolda Lampung Irjenpol Sutana belum membalas pesan singkat Whats app, yang menanyakan perkembangan kasus dugaan penghinaan ini dikirim oleh media.

Seperti yang diberita sebelumnya komentar ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Seno Aji, yang menyebut calon anggota DPD RI yang mengunakan ikat kepala hanuang bani, dengan sebutan ‘mirip jin pencabut nyawa’. Menuai protes keras dari masyarakat adat Sai Batin.

Salah satunya Syafril Yamin sebagai salah satu orang orang setia kerajaan skala brak mengaku terusik dengan pernyataan Seno Aji di grup Whats App Ini Lampung. Seno Aji komentari foto calon anggota DPD RI Amir Faizal Sanzaya yang mengunakan Hanuang Bani dengan sebutan “mirip jin pencabut nyawa”. Ia protes besar dan tidak terima dengan pernyataan Seno Aji ini. (BOWO)



Bandar Lampung
Kamis, 16 Agustus 2018 00:33 WIB
Politik

Ini Klarifikasi Andi Arif Soal Demokrat Lampung

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Kekalahan di Pilgub Lampung beberapa waktu lalu, membuat jabatan Muhammad Ridho Ficardo sebagai Ketua

 

Semarang
Rabu, 15 Agustus 2018 22:29 WIB
Daerah

CCAI Jawa Tengah Resmikan Rumah Bantuan RTLH di Jatijajar

BAWEN (suarapedia) - Dalam memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-73, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Jawa Tengah (Jateng)

 

Bandarlampung
Rabu, 15 Agustus 2018 22:12 WIB
Olahraga

Dikalahkan Palestina, Masihkah Timnas Indonesia Berpeluang Lolos?

BANDARLAMPUNG (suarapedia) – Timnas U-23 Indonesia masih tertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup A cabang sepak

 

Tulangbawang
Rabu, 15 Agustus 2018 21:51 WIB
Pendidikan

Winarti Serahkan Bantuan BOP dan PAUD

TULANGBAWANG (suarapedia) - Bupati Tulangbawang, Winarti, menyerahkan secara simbolis berupa Bantuan Operasional Penyelenggaraan

 

Pesisir Barat
Rabu, 15 Agustus 2018 20:17 WIB
Daerah

Polsek Bengkunat Sambangi Kediaman Korban Amukan Gajah

PESISIR BARAT (suarapedia) - Jajaran Polsek Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, menyambangi kediaman korban