Kamis, 16 Agustus 2018
Mode Baca

Home/ Daerah / Lampung / Berita

Jumat, 10 Agustus 2018 14:16 WIB

Kapolsek Bengkunat Imbau Warga Menaati Perda

Foto : suarapedia/novan

PESISIR BARAT (suarapedia) - Bertempat di Aula Kecamatan Ngambur, Kamis (9/8/2018) Kapolsek Bengkunat, Iptu. Ono Karyono menyampaikan arahan agar masyarakat Kecamatan Ngambur dan Pesisir Selatan agar dapat memahami dan menaati peraturan daerah (Perda) Pesisir Barat dan menghindari kegiatan-kegiatan yang negatif.

Selain itu Kapolsek juga memberikan arahan tentang hukum yang berkaitan dengan Perda, bahwasanya Perda dibuat berdasarkan landasan filosofis, landasan yuridis dan landasan politis.

"Bahwa Perda mengacu tindak pidana Ringan berdasarkan pasal 205 Ayat (1) KUHAP yang diperiksa menurut acara pemeriksaan Tindak pidana Ringan ancaman dengan pidana penjara atau kurungan paling lama 3 bulan kurungan dan atau denda Rp7500," ungkap Ono.

Dalam Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang penyesuaian Batasan Tipiring dan jumlah denda dalam KUHP dirubah batasan kerugiannya dari Rp 7500 menjadi dibawah Rp. 2.500.000.

Perda dibuat tidak melanggar perundang -undangan diatasnya, dihimbau kepada Uspika juga masyarakat, agar dapat menjalin kerja sama dengan baik,serta menekankan kepada seluruh masyarakat agar tidak menggunakan narkoba.

Bukan itu saja, Kapolsek mengajak kepada seluruh kalangan masyarakat agar bisa membantu dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Bengkunat.

Sementara masih diacara yang sama Kasubag Dokumentasi Hukum Setda Pesibar, Adi Mahardika, mengatakan maksud dan tujuan sosialisasi Perda yaitu supaya masyarakat mengerti, memahami, mematuhi, maksud dan tujuan dibuatnya Perda. “Pada intinya Perda dibuat untuk mensejahterahkan masyarakat Pesibar,” singkat Adi. (NOVAN)



Bandar Lampung
Kamis, 16 Agustus 2018 00:33 WIB
Politik

Ini Klarifikasi Andi Arif Soal Demokrat Lampung

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Kekalahan di Pilgub Lampung beberapa waktu lalu, membuat jabatan Muhammad Ridho Ficardo sebagai Ketua

 

Semarang
Rabu, 15 Agustus 2018 22:29 WIB
Daerah

CCAI Jawa Tengah Resmikan Rumah Bantuan RTLH di Jatijajar

BAWEN (suarapedia) - Dalam memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-73, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Jawa Tengah (Jateng)

 

Bandarlampung
Rabu, 15 Agustus 2018 22:12 WIB
Olahraga

Dikalahkan Palestina, Masihkah Timnas Indonesia Berpeluang Lolos?

BANDARLAMPUNG (suarapedia) – Timnas U-23 Indonesia masih tertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup A cabang sepak

 

Tulangbawang
Rabu, 15 Agustus 2018 21:51 WIB
Pendidikan

Winarti Serahkan Bantuan BOP dan PAUD

TULANGBAWANG (suarapedia) - Bupati Tulangbawang, Winarti, menyerahkan secara simbolis berupa Bantuan Operasional Penyelenggaraan

 

Pesisir Barat
Rabu, 15 Agustus 2018 20:17 WIB
Daerah

Polsek Bengkunat Sambangi Kediaman Korban Amukan Gajah

PESISIR BARAT (suarapedia) - Jajaran Polsek Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, menyambangi kediaman korban