Kamis, 16 Agustus 2018
Mode Baca

Home/ Pendidikan / Sekolah / Berita

Kamis, 09 Agustus 2018 22:34 WIB

Wakil Bupati Pesawaran Minta Mahasiswa Transfer Pengetahuan ke Masyarakat

Foto : istimewa/humas pesawaran

PESAWARAN (suarapedia) – Wakil Bupati Pesawaran Eriawan meminta para mahasiswa yang akan melakukan Praktek Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) mentransfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan di IBI Darmajaya sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing kepada masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan berhasil guna.

Permintaan itu disampaikan Eriawan saat nerima Mahasiswa PKPM IBI Darmajaya di GSG Pemkab setempat, Kamis (9/8/2018).

“Keberadaan IBI Darmajaya tidak diragukan lagi, apalagi dibarengi dengan PKPM, yang mana Mahasiswa sudah diberi pembekalan dari Kampus. Ini berarti pimpinan telah mempunyai komitmen untuk turut aktif membangun Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Pesawaran,” kata Eriawan.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Rektor IBI Darmajaya yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran saya menyambut dengan hangat dan tangan terbuka, karena Mahasiswa sangat kami perlukan untuk turut serta dalam pembangunan dari semua aspek,” ungkap Eriawan.

Eriawan mengungkapkan, dengan PKPM Mahasiswa juga mempunyai kesempatan untuk melakukan pembelajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat melalui program yang telah disiapkan sesuai dengan dinamika, karakteristik dan perkembangan sekaligus menggali potensi yang ada untuk dapat dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

“Selanjutnya, yang perlu kami tekankan bahwa saudara akan berkecimpung dan berhadapan langsung dengan masyarakat, hendaknya saudara-saudara dapat menggunakan metode komunikasi yang tepat dan santun, sesuai dengan adat-istiadat masyarakat setempat,” kata Eriawan.

Dia mengharapkan bahwa dalam pelaksanaan PKPM ini hendaknya tidak keluar dari koridor aturan dengan senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pihak Kampus dan melakukan koordinasi dengan Muspika Kecamatan dimana saudara melaksanakan PKPM.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran mengharapkan kegiatan PKPM IBI Darmajaya di Kabupaten Pesawaran yang dimulai dari tanggal 9 Agustus s/d 6 September atau kurang lebih satu bulan, tidak tercemar dengan kegiatan-kegiatan lain diluar nuansa pengabdian, pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat, apalagi mengarah kepada kegiatan politik serta menyimpang dari Syariat Islam,” imbuh Eriawan.

Dia meminta jaga nama baik kampus dan norma-norma agama serta adat istiadat setempat. Kemudian kepada camat yang Peserta PKPM berada dalam wilayah kerja saudara, agar dapat terus memonitor dan membantu tugas-tugas yang mereka laksanakan sehingga dapat diselesaikan dengan baik sesuai harapan kita semua. (AZIZ)



Bandar Lampung
Kamis, 16 Agustus 2018 00:33 WIB
Politik

Ini Klarifikasi Andi Arif Soal Demokrat Lampung

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Kekalahan di Pilgub Lampung beberapa waktu lalu, membuat jabatan Muhammad Ridho Ficardo sebagai Ketua

 

Semarang
Rabu, 15 Agustus 2018 22:29 WIB
Daerah

CCAI Jawa Tengah Resmikan Rumah Bantuan RTLH di Jatijajar

BAWEN (suarapedia) - Dalam memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-73, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Jawa Tengah (Jateng)

 

Bandarlampung
Rabu, 15 Agustus 2018 22:12 WIB
Olahraga

Dikalahkan Palestina, Masihkah Timnas Indonesia Berpeluang Lolos?

BANDARLAMPUNG (suarapedia) – Timnas U-23 Indonesia masih tertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup A cabang sepak

 

Tulangbawang
Rabu, 15 Agustus 2018 21:51 WIB
Pendidikan

Winarti Serahkan Bantuan BOP dan PAUD

TULANGBAWANG (suarapedia) - Bupati Tulangbawang, Winarti, menyerahkan secara simbolis berupa Bantuan Operasional Penyelenggaraan

 

Pesisir Barat
Rabu, 15 Agustus 2018 20:17 WIB
Daerah

Polsek Bengkunat Sambangi Kediaman Korban Amukan Gajah

PESISIR BARAT (suarapedia) - Jajaran Polsek Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, menyambangi kediaman korban