Kamis, 16 Agustus 2018
Mode Baca

Home/ Pendidikan / Sekolah / Berita

Kamis, 09 Agustus 2018 17:31 WIB

Sekda Lampung Timur Lepas Kontingen KPN dan KBN

Foto : suarapedia/samsi

LAMPUNG TIMUR (suarpedia) - Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Timur yang juga Ketua Harian Gerakan Pramuka Lampung Timur Syahrudin Putera melepas kontingen Karang Pamitran Nasional (KPN) dan Kemah Budaya Nasional (KBN) Kwartir Cabang Lampung Timur tahun 2018 yang diselenggarakan di Aula Atas Setdakab Lampung Timur, Kamis (9/8/2018).

Turut hadir pada acara tersebut Kapusdiklatcab Gerakan Pramuka Lampung Timur, Sujarwo, Waka II Binawasa, Merah Juansyah , Sesbid II Binawasa, Mardiyo, serta Sekertaris Cabang Parianto .

Dalam laporannya,  Waka II Binawasa, Merah Juansyah  menjelaskan, pelepasan Kontingen ini terkait akan dilaksanakannya Karang Pamitran Nasional (KPN) pada tanggal 13 sampai dengan 19 agustus 2018 yang berlokasi di Desa Lebak Harjo, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang, Jawa Timur.  Berkenaan dengan hal tersebut Kwartir Cabang Lampung Timur akan berpartisipasi dengan mengirimkan total keseluruhan 15 orang dengan rincian, kapusdiklatcab, satu pelatih putra dan putri, unsur siaga 2 pembina putra dan 2 pembina putri, unsure penggalang 2 pembina putra dan 2 pembina putri, unsure penegak 2 pembina putra dan 2 pembina putri.  

Selain itu, Kwartir Cabang Lampung Timur juga akan mengirimkan peserta pada Perkemahan Budaya Nasional (KBN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 22 september 2018 di Kabupaten Pariggi Muontong, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kita semua mempunyai tanggung jawab yang tinggi terhadap maju dan berkembangnya Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur, diiringi dengan kerja keras dan ikhlas dari segenap jajaran kepengurusan yang ada, maka Insya Allah Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur kedepannya akan lebih maju, dan mampu berkembang dengan lebih baik lagi,” harap Syahrudin.

Syahrudin juga mengucapkan selamat jalan, semoga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat diikuti dengan baik dan ilmu yang didapat akan dapat menambah wawasan.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan bendera kontingen dan pemakaian jaket kontingen kepada perwakilan peserta KPN yakni erna dan perwakilan peserta KBN yakni M.Bintang Ramdhan. (SAMSI)



Bandar Lampung
Kamis, 16 Agustus 2018 00:33 WIB
Politik

Ini Klarifikasi Andi Arif Soal Demokrat Lampung

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Kekalahan di Pilgub Lampung beberapa waktu lalu, membuat jabatan Muhammad Ridho Ficardo sebagai Ketua

 

Semarang
Rabu, 15 Agustus 2018 22:29 WIB
Daerah

CCAI Jawa Tengah Resmikan Rumah Bantuan RTLH di Jatijajar

BAWEN (suarapedia) - Dalam memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-73, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Jawa Tengah (Jateng)

 

Bandarlampung
Rabu, 15 Agustus 2018 22:12 WIB
Olahraga

Dikalahkan Palestina, Masihkah Timnas Indonesia Berpeluang Lolos?

BANDARLAMPUNG (suarapedia) – Timnas U-23 Indonesia masih tertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup A cabang sepak

 

Tulangbawang
Rabu, 15 Agustus 2018 21:51 WIB
Pendidikan

Winarti Serahkan Bantuan BOP dan PAUD

TULANGBAWANG (suarapedia) - Bupati Tulangbawang, Winarti, menyerahkan secara simbolis berupa Bantuan Operasional Penyelenggaraan

 

Pesisir Barat
Rabu, 15 Agustus 2018 20:17 WIB
Daerah

Polsek Bengkunat Sambangi Kediaman Korban Amukan Gajah

PESISIR BARAT (suarapedia) - Jajaran Polsek Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, menyambangi kediaman korban