Kamis, 16 Agustus 2018
Mode Baca

Home/ Ekonomi / Berita

Selasa, 07 Agustus 2018 19:53 WIB

Dandim dan Wali Kota Semarang Panen Padi Organik

Foto : suarapedia/andi saputra

SEMARANG (suarapedia) - Upaya untuk mencapai swasembada pangan di Kota Semarang melalui Upaya Khusus (Upsus) pertanian yang dilakukan Babinsa bersama PPL Dinas Pertanian Kota Semarang mulai membuahkan hasil.

Dandim 0733 BS/Semarang yang diwakili Pasiter Kapten Inf Susanto dan Wali Kota Semarang yang diwakili Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Bapak Kadarusman melaksanakan panen padi organik sistem Demplot, milik Kelompok Tani Tirto Jati Makmur yang berlokasi di RT 01 RW 03 Dawung Kelurahan Kedung Pani, Kecamatan Mijen Kota Semarang.

"Ini merupakan bentuk kerjasama dan sinergitas antara Babinsa, PPL dan Petani dalam mewujurkan swasembada pangan di Kota Semarang. Hasilnya dapat kita lihat sekarang, panen padi organik sistem Demplot ini cukup bagus, padahal ini musim kemarau," kata Kapten Inf Susanto, Selasa (7/8/2018), saat melaksanakan panen padi organik.

Dikatakan Kapten Inf Susanto, Acara panen bersama diawali dengan upacara wiwitan dan doa bersama. Wiwit dalam bahasa jawa berarti mulai, dan wiwitan berarti tanda dimulainya panen padi.

Menurutnya, selesai upacara wiwitan dilanjutkan panen secara simbolis oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang didampingi Pasiter, Kadis Pertanian Kota Semarang dan Ketua Kelompok Tani Tirto Jati Makmur.

Panen bersama juga dihadiri oleh para pejabat Dinas Pertanian Kota Semarang, Camat Mijen dan jajaranya serta para petani dari Kelompok Tani Tirto Jati Makmur. (NDI)



Bandar Lampung
Kamis, 16 Agustus 2018 00:33 WIB
Politik

Ini Klarifikasi Andi Arif Soal Demokrat Lampung

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Kekalahan di Pilgub Lampung beberapa waktu lalu, membuat jabatan Muhammad Ridho Ficardo sebagai Ketua

 

Semarang
Rabu, 15 Agustus 2018 22:29 WIB
Daerah

CCAI Jawa Tengah Resmikan Rumah Bantuan RTLH di Jatijajar

BAWEN (suarapedia) - Dalam memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-73, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Jawa Tengah (Jateng)

 

Bandarlampung
Rabu, 15 Agustus 2018 22:12 WIB
Olahraga

Dikalahkan Palestina, Masihkah Timnas Indonesia Berpeluang Lolos?

BANDARLAMPUNG (suarapedia) – Timnas U-23 Indonesia masih tertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup A cabang sepak

 

Tulangbawang
Rabu, 15 Agustus 2018 21:51 WIB
Pendidikan

Winarti Serahkan Bantuan BOP dan PAUD

TULANGBAWANG (suarapedia) - Bupati Tulangbawang, Winarti, menyerahkan secara simbolis berupa Bantuan Operasional Penyelenggaraan

 

Pesisir Barat
Rabu, 15 Agustus 2018 20:17 WIB
Daerah

Polsek Bengkunat Sambangi Kediaman Korban Amukan Gajah

PESISIR BARAT (suarapedia) - Jajaran Polsek Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, menyambangi kediaman korban