25 Mei 2020
Bandar Lampung

DPD BNM PROVINSI LAMPUNG, MEMULAI PERANNYA DALAM PEMBERANTASAN NARKOBA DAN MAKSIAT

Foto : Istimewa

Bandar Lampung (Suarapedia.com)-Salah satu keinginan kuat  dari dilahirkannya Lembaga Berantas Narkoba Maksiat (BNM) RI, adalah kepedulian akan nasib anak bangsa dimasa mendatang , akibat penyalah gunaan Narkoba dan Segala Perbuatan Maksiat .

Hal ini disampaikan oleh Ketua I DPD BNM Provinsi Lampung Bunda Sri saat bersama Tim DPD BNM RI Provinsi Lampung menyerahkan tembusan rencana sosialisasi bahaya narkoba dan maksiat kepada BNN , Polda Lampung dan Korem 043 Gatam , dengan target  tempat Hiburan, Rumah Kost, cafe dan sejenisnya di Wilayah Provinsi Lampung pada senin (24/02/2020).

Targetnya adalah dengan menyusuri wilayah Bandar Lampung, akan  dilaksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Penyebarluasan Informasi Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba dan kemaksiatan. Sosialisasi ini akan dilaksanakan dengan berbagai methode seperti Penyebaran Himbauan (ditempel ) diberbagai tempat hiburan dan dialog terbuka dengan para pengunjung dan penikmat hiburan malam.

Ketua I Sri bersama TIM DPD BNM Provinsi Lampung, menyampaikan surat Tembusan kegiatan Kepada BNN, POLDA dan KOREM. Rencana kegiatannya satu persatu tempat yang akan didatangi diberikan pencerahan tentang bahaya Narkoba dan Maksiat .

Menurut ketua DPD BNM RI Provinsi Lampung, Wawan Candra Kirana SH , dalam bincang Via Telepon mengatakan satu hal yang paling miris yang kami rasakan banyaknya pengguna Narkoba dan Pelaku Maksiat, justru hanya karena ikut ikutan. Jadi sudah barang tentu mereka melakukan itu tanpa mengetahui alasan, apalagi akibat yang akan diterima Pengguna Narkoba bila terus mengkonsumsi Narkoba dan hampir pasti akan berbuat kemaksiatan. Walaupun tidak dapat dipungkiri Narkoba saat sudah menjadi Komoditas Ekonomi, tetapi merusak banyak generasi Muda, tegas Bang CK .

Data BNN, Jumlah pecandu kian hari makin meningkat dan hasil penelitian Badan Nakotika Nasional (BNN) sekitar ± 6 juta yang menggunakan narkoba dalam berbagai jenis.

Permasalahan-permasalahan yang timbul dalam penyalahgunaan narkoba yaitu daya rusak (merusak otak yang tidak ada jaminan sembuh), potensi pasar (penyalah-guna narkoba ± 6 juta), aparat terjerat (seluruh lapisan masyarakat terindikasi narkoba .

Narkoba adalah zat-zat alami kimiawi yang apabila dimasukkan ke dalam tubuh baik secara oral (minum, hirup, hisap, sedot) maupun secara injeksi/suntikan dapat mengubah pikiran penggunanya .

Karena kondisi inilah dengan dikomandoi Ketua DPD BNM RI Provinsi Lampung memulai ikhtiarnya bersama Tim DPD menyerahkan rencana kegiatan organisasinya kepada Para Aparat Penegak Hukum Provinsi Lampung , dan juga rencana  sosialisasi dalam himbauan ke Tempat yang mungkin dijadikan sebagai sarang Narkoba dan Maksiat.

Tanpa komitmen yang kuat dan konsisten dalam memperbaiki diri, jangan berharap kehidupan kita hari ini dan besok bisa lebih baik dari hari kemarin. Banyak orang gagal bukan karena mereka tidak mampu, melainkan karena mereka tidak memiliki komitmen.”

Ayo kita perangi narkoba dengan sebuah komitmen. Ujar Bunda Sri disela sela penyerahan Tembusan kegiatan ke berbagai fihak di Provinsi Lampung(red) 

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com