25 Mei 2020
Lampung Selatan

Masjid AL-Barokah di Rehab Selain Swadaya,di Butuhkan Donatur dalam Pembangunan

Foto : Rehab Masjid Al-Barokah (Muklas)

Lampung Selatan ( suarapedia) - Pengerjaan Rehab Masjid AL-BAROKAH,di lingkungan 04 Sukajadi kelurahan Bumi Agung,kec.Kalianda lampung selatan. 16/02/2020.

Adanya perehapan masjid tersebut dikarenakan,pada setiap saat hari raya jama'ah Sholat I'd terlalu padat,melihat ukuran masjid hanya lebar 10 M dan panjang 11 M sedangkan luas tanah sendiri 18 x 13 M. 

Guna menyambut akan segera datangnya bulan suci ramadhan ,rehab masjid di mulai seperti yang di sampaikan kepala tukang 

"Perehapan Masjid memang di percepat karna mengejar bulan Suci ramadhan, sedangkan dana awal yang ada  10 jutaan"Ucap Rizal kepala tukang pembangunan. 

Di jelaskan oleh ketua pemuda di lingkungan sukajadi, bahwa aliran dana yang ada didapat dari swadaya masyarakat setempat,dan di tambah warga setempat bergotong royong pada saat hari minggu. 

"Dana tersebut didapat dari swadaya masyarakat setempat ,dan selebihnya masyarakat gotong royong pada saat hari minggu sedangkan kita memakai tukang khusus hanya diwaktu-waktu tertentu saja"ujar Aman ketua pemuda setempat

Aman juga menambahkan, jika pembangunan tersebut hanya mengandalkan dari swadaya sekitar dan gotong royong,menurutnya pembangunan tersebut tidak akan cukup,jika hanya mengandalkan anggaran yang ada, maka dari itu dirinya dan pemuda yang lain akan bergerak untuk mencari donatur untuk pembangunan masjid tersebut. 

"Pembangunan masjid ini jika hanya mengandalkan 10 juta yang ada dan gotong royong masyarakat setempat,  saya rasa tidak cukup, maka dari itu saya dan rekan-rekan akan bergerak mencari donatur dan dermawan-dermawan yang mau menyisihkan rezekinya"Pungkas Aman (Muklas) 

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com