25 Mei 2020
Jawa Tengah

Launching 4 Wahana Sekaligus, Dusun Semilir Bertabur Cinta

Foto : Wisata Dusun Semilir

Jateng,(Suarapedia) - Salah satu destinasi wisata populer di Kabupaten Semarang, Dusun Semilir, malam ini, Sabtu ( 15/2 ) melaunching beberapa wahana baru yang bertepatan dengan hari kasih sayang. Tak tanggung-tanggung, 4 wahana baru mulai di buka dan diperkenalkan kepada masyarakat.

Dengan mengusung konsep night market bertajuk Semilir In Love, Dusun Semilir ( Dursem ) yang terletak di Jl. Soekarno - Hatta No 49 Bawen Kabupaten Semarang Jawa Tengah ini menggandeng The Lady Percussion, Salatiga Iconic Costume, Diamond Queen Cabaret Show, Vicky and Friends dan Marching Band SMKN 1 Bawen untuk memanjakan pengunjung.

Menurut Widagdo, owner Dursem, saat ditemui SuaraPedia.com, ada 4 wahana baru yang di launcing sekaligus.

"Ada Jalan Kenangan yang mengusung konsep street market yang kita desain dengan gaya milenial. Nantinya akan ada 300 kios di sepanjang jalan kenangan. Siapa pun bisa berdagang disini tanpa ada uang sewa. Jadi kita memakai sistem bagi hasil. Sehingga jika pedagang tidak laku dagangannya maka tidak akan memberatkan karena harus membayar sewa," papar Widagdo.

Tak hanya Jalan Kenangan yang diharapkan memberikan sebuah kenangan manis kepada para pengunjung, Widagdo juga menambahkan bahwa ada wahana Kandangan yang merupakan kandang burung raksasa yang bisa menampung ratusan jenis burung. 

"Selain itu kita juga ada Prosotan, yang dalam bahasa Indonesia adalah seluncuran. Tapi Prosotan disini beda dengan ditempat lain. Ini merupakan yang pertama di Indonesia ada Prosotan setinggi 27 m. Dan kita memakai rumput artivisial warna warni yang tentunya juga sangat instagramable. Dan ada 1 lagi wahana yang kita launching yaitu Misbar ( Gerimis Bubar ), itu adalah sebuah panggung terbuka untuk berbagai pertunjukan di Dursem ini," imbuh Widagdo.

Widagdo menambahkan bahwa Dursem memang di konsep sebagai tempat wisata yang kreatif, baik dalam tampilan maupun hiburan.

"Sejak awal Dursem memang dirancang untuk menghadirkan sesuatu yg kreatif, baik dalam segi arsitektur maupun event-event yang ada, supaya orang yang berkunjung kesini bisa tergugah ide-ide kreatifnya. Karena misi kita mengajak kaum milenial ini utuk menjadi enterpreneur yang kreatif dan inovatif," tandas Widagdo.

Saat ini Dursem yang berlokasi tidak jauh dari exit tol Bawen ini masih dalam tahap pembangunan dengan target bisa selesai sebelum Lebaran 2020 mendatang.

Widagdo, owner Dusun Semilir

Widagdo, owner Dusun Semilir

Selain ke empat wahana baru yang di launching saat ini, Dursem masih memiliki beberapa wahana unggulan yang belum rampung pembangunannya. 

"Kita masih ada Musium Nyeni, Musium Animasi, Play Park, Danau Banyu Biru dimana pengunjung bila melakukan tubing di dalam gua, Underwater Photography, Dancing Fountain, Alun-Alun Eropa yang merupakan representasi negara-negara di Eropa, ada 67 vila, glamping, taman bermain immersif yaitu play ground dengan konsep animasi. Target kita sebelum Lebaran tahun ini sudah rampung semua," tutup Widagdo. ( FE )

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com