29 Maret 2020
Pesisir Barat

PT. KSM Terus Maksimalkan Penerbangan Bandara M.Taufik Kiemas

Foto : Istimewa

PESISIR BARAT (Suarapedia.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Krui Sukses Mandiri, terus berupaya untuk memaksimalkan minat masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi udara di Bandara Muhammad Taufik Kiemas yang resmi beroperasi lagi pada, Jumat (7/2).

Direktur Utama (Dirut) PT.Krui Sukses Mandiri,  Adilatama Belapasya, ketika dikonfirmasi, Kamis (13/2), mengatakan bahwa pihaknya masih terus berupaya mengeluarkan jurus jitu agar aktivitas penerbangan pesawat Wings Air dari Bandara Radin Inten II menuju Bandara Muhammad Taufik Kiemas dan sebaliknya bisa benar-benar maksimal dengan jumlah penumpang yang sesuai target. "Kalau minat masyarakat tinggi untuk menggunakan jasa transportasi udara, maka bisa dipastikan aktivitas penerbangan di Bandara Muhammad Taufik Kiemas bisa maksimal," kata dia.

Untuk mewujudkan itu, saat ini pihaknya tengah gencar menggiatkan beberapa opsi yakni melalui diskon terhadap agen-agen penjualan tiket yang kini mulai mengajukan kerjasama, menjalin koordinasi dan kerjasama dengan beberapa kabupaten tetangga yang cukup strategis untuk melakukan perjalanan dinas luar agar menggunakan pesawat dari Bandara M.Taufik Kiemas. "Jurus lainnya yakni kami juga sudah meminta pihak Lion untuk bisa ikut mempromosikan dengan ikut memasang iklan resmi, dan kami juga menggaet Bank Lampung untuk membantu kami dalam promosi," papar Adilatama.

Saat ini harga tiket Bandara Muhammad Taufik Kiemas - Bandara Radin Inten II mencapai Rp479.800 yang merupakan hargai kontrak dengan PT. Lion Air. Angka tersebut, menurut Adilatama, masih sangat memungkinkan untuk turun. "Memang sejauh ini kami sudah menerima saran agar harga tersebut turun, dan kami terus berusaha agar bisa turun. Tentunya agar minat masyarakat juga bisa meningkat," pungkasnya.

Dia menandaskan jika pihaknya sendiri cukup berkeyakinan Bandara Muhammad Taufik Kiemas kedepan bisa hidup sesuai yang diharapkan. Hal itu terlihat dari wilayah Pesibar yang merupakan destinasi wisata juga  cukup strategis dengan kabupaten tetangga. "Hanya saja saat ini tantangannya bagaimana kita dituntut untuk mampu menghidupkan jantung bandara ini yakni jalannya aktivitas penerbangan secara optimal," tukasnya. (NOVAN)


Tag : Pesibar Pemkab Muhammad Taufik Kiemas M.Taufik Kiemas Wings Air

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com