29 Maret 2020
WAY KANAN

Koperasi Petani Tebu Rakyat, Gelar Rapat Awal Tahun

Foto : Istimewa

Waykanan (Suarapedia.com) - Koperasi Petani Tebu Rakyat (KPTR) Raja Pemuka Manis lakukan rapat diawal tahun guna membahas program kerja di tahun 2020, Kamis 13/2

Rapat awal tahun tersebut digelar di kantor perwakilan KPTR RAJA PEMUKA MANIS BANDAR LAMPUNG, rapat tersebut membahas tentang program-program KPTR tahun 2020 dan mengagendakan rapat tahunan di Bulan april 2020 serta membahas tindak lanjut pinjaman 19 pembina kelompok tani yang masih dalam proses piutang sejak tahun 2014 sampai dengan 2020 senilai kurang lebih 47 Miliyar rupiah dan 19 pembina kelompok tani ini sudah terlapor dan dalam proses hukum kejaksaan tinggi lampung. 

Ketua Koperasi Petani Tebu Rakyat (KPTR) Raja Pemuka Manis Harmonis Siaga Putra S,Sos,M.Si., diawal tahun 2020 ini, menghimbau anggota KPTR Untuk mengawasi Pelaksanaan tata terib administrasi sehingga hasil yang di capai dapat Sesuai dengan harapan untuk bisa mensejahterakan anggota agar modal yang telah di kucurkan dapat bergulir kembali.

Selain Itu, Harmonis juga mengingatkan agar setiap kelompok tani betul – betul serius mengelola tanaman hingga panen dan melakukan perawatan yang maksimal. Jika terdapat petani yang tidak mengikuti aturan dan menyalahgunakan dana maka sesuai dengan kesepakatan akad pinjaman akan di lakukan sanksi hukum yang berlaku, dan harus profesional. Menurut Harmonis, semua pengurus dan anggota memiliki kewajiban untuk mensukseskan Koperasi petani tebu rakyat raja pemuka manis ini dan harapan masyarakat yang belum mendapatkan modal bergulir dapat ikut merasakan pengelolaan pertanian di lahan yang belum tertanam. Koperasi Raja Pemuka Manis, yang berpusat di Kecamatan Negara Batin, saat ini memiliki anggota ribuan dengan luas lahan usaha mencapai kurang lebih 4 ribu hektar. (CHAIKAL)

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com