29 Maret 2020
Tulang Bawang Barat

Dua Warga Tiyuh Sumber Rejo,Lambu Kibang,Butuh Bantuan Pemerintah.

Foto : Widiati dan Gunawi

Tulang Bawang Barat,(suarapedia.com)-Perlunya perhatian dari pemerintah daerah setempat, maupun uluran tangan para darmawan, cukup memprihatinkan sepasang suami istri yang berada di Tiyuh Sumber Rejo, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat,Lampung Gunawi (55) dan ibu Widiati (37) sudah sekian lama nya ia menderita penyakit yang di deritanya, yang pada sampai saat ini belum juga kunjung sembuh.

Menurut keterangan Gunawi ia telah mengidap penyakit yang dideritanya sudah berjalan selama tiga (3) tahun yaitu penyakit alergi yang tak kunjung sembuh, namun penyakit yang diderita istrinya memang sudah lama dan diketahui mengidap penyakit gejala kencing manis dan darah tinggi, Minggu (09/02/2020)

"Saya menderita penyakit ini sudah sekira tiga tahun lamanya, dan kata dokter pada saat saya pernah berobat mengatakan saya terkena alergi, makan pun saya harus tidak bisa sembarangan, harus teratur dan menu makanan harus dijaga, sedangkan istri saya diperkirakan hampir kurang lebih 10 tahun mengidap penyakit diabetes dan kadar gulanya tinggi, diserta darah tinggi, sehingga mengakibatkan rambutnya rontok hampir tidak tersisa, "ungkapnya.

Masih kata Gunawi, Pada saat ia mengalami kumat penyakit yang di deritanya, tidur pun tidak bisa memakai baju, ataupun alas seperti biasanya, harus menggunakan daun pisang.

"Sewaktu kumat-kumatnya penyakit saya ini, waktunya mau tidur saya tidak bisa memakai baju dan tidur pun tidak bisa seperti biasanya, melainkan menggunakan alas daun pisang, agar mencegah tidak melekat pada pakaian maupun kasur, bukan hanya itu saja apalagi sewaktu panas, saya sudah gak tahan seperti kayak di gigit semut, "imbuhnya.

Pada saat di tanya sudah sampai mana ia telah menjalankan pengobatan terhadap penyakit yang di deritanya bersama sang istri . Gunawi mengatakan berobat sudah sampai metro dan kota gajah, itupun seala kadar saja, jangan kan untuk memaksimalkan pengobatan terhadap dirinya, untuk keseharian saja sudah pas-pasan.

"Saya bekerja deres karet mas punya orang, untuk pengobatan dulu saya sudah sampe metro dan kota gajah, baru kemarin untuk menghidupkan kartu BPJS kami itupun sudah iuran dari masyarakat sini untuk membantu saya. dan kalo untuk sekarang ini sudah gak sanggup, jangan kan untuk berobat, makan pun kami sudah pas-pas san, "ucapnya.

Gunawi pun berharap, agar kiranya pemerintah maupun pihak Darmawan agar sekira dapat membantu dirinya dalam hal itu pengobatan agar ia segera dapat sembuh seperti sedia kala, dan dapat beraktivitas keseharianya dengan leluasa tanpa adanya penyakit yang menggangu aktivitasnya lagi.

"Saya berharap kepada pihak pemerintah, agar kiranya dapat membantu saya dan istri, dalam hal itu pengobatan agar kiranya kami berdua dapat beraktivitas sebagaimana hal nya seperti biasa tanpa adanya ganguan penyakit yang kami derita pada saat ini, "harapnya.(Fathoni)

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com