29 Maret 2020
Lampung Utara

Muhamad Saleh ,Penderita Polio,Butuh Uluran Bantuan Pemerintah

Foto : Istimewa

Lampung Utara (Suarapedia) - Kondisi keadaan Muhamad Saleh (19) salah satu warga Dusun Candijayo Desa Abungjayo Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, yang di Diaknosa pihak rumah sakit menderita Polio, dan kelainan pertumbuhan organ tubuh. Pihak Keluarga berharap adanya perhatian, dan bantuan dari pihak Pemerintah setempat.

Kondisi keadaan M. Saleh diketahui setelah jajaran Polres Lampung Utara, mendapat informasi terkait hal tersebut dari masyarakat dusun setempat. Atas informasi tersebut pihak Polres Lampung Utara, bersama beberapa awal media segera menyambangi kediaman yang bersangkutan dalam rangka menjenguk sekaligus memberikan bantuan kepada pihak keluarga

"Miris, dan prihatin saya melihat keadaan anak tersebut, insyallah kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam mengambil langkah apa selanjutnya," kata Kapolres, kepada Suarapedia.com, saat berada di kediaman M.Saleh, Sabtu (8/2/2020).

Ditempat yang sama, Sarno (45) orang tua M.Saleh yang bekerja sebagai buruh harian lepas menuturkan bahwa, keadaan anaknya seperti itu dialaminya sejak kecil, dimana sang istri telah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu. Saat ini dirinya hanya pasrah dengan keadaan yang dialaminya. 

"Sampai saat ini, baik dari pihak desa maupun pihak Pemkab Lampung Utara, belum pernah ada yang datang maupun memberikan bantuan," bebernya.

Selain itu, tampak keadaan ekonomi keluarga Sarno, lebih dari kata cukup, dengan hidup di dalam rumah yang berukuran 4×4 meter berlantai tanah dan berdidnding anyaman bambu. Menurut Sarno, dirinya sangat berharap ada kepedulian dari dari pihak-pihak terkait.

"Aluamdulilah mas, dengan adanya bantuan dan kunjungan dari bapak-bapak Polisi ini, saya merasa masih ada pihak-pihak yang perduli dengan nasib kami," keluh Sarno (riki) 

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com