25 Februari 2020
WAYKANAN

Sudah Sejahtera, 115 Keluarga di Waykanan Mundur dari PKH

Foto: suarapedia/chaikal

WAYKANAN (suarapedia)-Sampai saat ini sebanyak 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Waykanan telah mengundurkan diri dari kepesertaan PKH.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Kabupaten Waykanan Pebri. Dia mengatakan bahwa pengunduran tersebut bukan tanpa sebab, namun karena memang sudah sejahtera dan masuk kategori graduasi mandiri

"Hari ini saya dan tim turun langsung untuk memonitor di lapangan bersama para pendamping di kecamatan Kasui, ada beberapa kampung sudah tercatat dan diketahui bahwa keluarga penerima manfaat memang sudah sejahtera dan masuk kategori graduasi mandiri," kata Pebri, Senin (20/1/2020).

Contohnya saja, lanjut dia, ada beberapa kampung yang sudah diketahui misalnya Jukuhkemuning ada 31 KPM yang mundur atau graduasi mandiri serta kampung Gelombangpanjang ada 32 KPM yang mundur atau graduasi mandiri serta Kampung Kasuipasar 18 KPM.

"Untuk total keseluruhan yang mengalami graduasi mandiri Kabupaten Waykanan sebanyak 115 KPM, proses ini akan masih berlanjut dan diperkirakan masih banyak lagi yang mengundurkan diri karena telah sejahtera," papar Pebri.

Menurutnya, untuk meyakinkan dan memberi pengertian kepada KPM memang butuh proses dimana pada akhirnya mereka yakin atas pilihannya untuk mengundurkan diri dari kepesertaan PKH, selama ini memang pendamping PKH dituntut untuk benar benar menjalankan tugas serta fungsi nya, contohnya mengenai kegiatan Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) atau Family development session (FDS). (CHAIKAL)


Tag : KPM PKH Waykanan Jukuhkemuning Gelombangpanjang

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com