25 Februari 2020
Pesawaran

Ika Spanda 92 Gelar Baksos di Pesawaran

Foto: istimewa

PESAWARAN (suarapedia)-Keluarga Alumni SMPN 2 Bandar Lampung Angkatan 92 (Ika Spanda 92) menggelar bakti sosial (baksos) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Falah, di Dusun Pancur, Desa Hurun,  Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Sabtu (18/1/2020) lalu.

Kegiatan itu merupakan salah satu agenda yang merupakan program kerja Pengurus IKASPANDA ‘92 2019-2021, yang direncanakan akan dilaksanakan secara kontinyu.

Adhy Santoso Ika Spanda 92 menerangkan, program kerja pengurus yang telah disusun, selain diperuntukkan bagi internal, namun beberapa agenda akan dilakukan agar IKASPANDA ‘92 bermanfaat bagi masyarakat luas. 

"Oleh karenanya Ika Spanda 92 bukan hanya sebuah paguyuban tetapi sebuah organisasi yang resmi dan mempunyai akta yang di dalamnya ada AD / ART," kata Adhy melalui rilis yang dikirim ke redaksi, Senin (20/1/2020).

Dia menjelaskan, program yang pertama Ika Spanda sebelum kegiatan baksos adalah konsolidasi kedalam semua alumni SMP 2 angkatan 92. "Kita pun sudah punya database anggota yang berjumlah 400 orang dan memiliki kartu anggota berupa Kartu E- Money yg bekerjasama dengan Bank Syariah mandiri. Kartu tersebut dapat di gunakan seluruh anggota Ika Spanda’92 untuk melakukan pembayaran secara elektronik seperti melakukan pembayaran di jalan tol, parkir dan hal lainnya," ungkapnya.

Adhy berharap kegiatan ini dapat menjadi katalisator dan bukan hanya pemersatu di angkatan 92 saja. "Kami mengajak alumni angkatan lainnya baik kakak-kakak senior senior maupun adik-adik junior untuk membuat suatu ikatan alumni SMP 2 yang lintas angkatan di situ kita bisa saling memperkuat network sehingga mudah-mudahan terjadi kegiatan ekonomi dan bisnis di antara sesama," harapnya.

Tentunya, lanjut dia, silaturahim juga makin luas ya bukan hanya angkatan kita sendiri tapi di seluruh angkatan dan mudah-mudahan kita itu juga bisa mewujudkan sesuai apa yang kita cita-citakan dan tercipta rasa bersatu, bersinergi di sesama alumni SMPN 2 Bandarlampung lintas angkatan.

"Sedangkan Kegiatan Baksos ini adalah salah satu program kerja  agar para alumni dapat berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya masyarakat di bandar Lampung saja tapi masyarakat Lampung pada umumnya," pungkasnya.

Sementara, Suyadi Wakil Ketua Ika Spanda 92 menjelaskan, bahwasanya kegiatan baksos ini merupakan bentuk kepedulian alumni terhadap dunia pendidikan, dan bentuk kontribusi alumni  terhadap masyarakat Lampung

"Pada baksos itu para alumni membantu pemasangan listrik untuk ruang guru dan kelas, material sekat untuk tiga ruang kelas, menyerahkan bantuan 16 set kursi meja siswa, dan empat unit meja guru, 16 pil cat serta 1 unit speaker aktif," kata dia.

Ada juga pemberian bingkisan untuk kepala sekolah, guru, alat tulis siswa siswi MI Al Falah, dan sejumlah bantuan uang tunai untuk bantuan operasional sekolah

Dia berharap dalam kegiatan kali ini dapat berkesinambungan dan bersinergi antara sesama alumni dalam memaksimalkan aktivitas belajar mengajar di sekolah khususnya di kota Bandarlampung. 

“Melihat siswa-siswi MI Al Falah, dewan guru dan para orangtua merasa Exited menerima bantuan dari kami para alumni, merupakan kebahagiaan yang tak ternilai bagi kami,” ujar suyadi yang hadir didampingi oleh 15 rekan-rekan alumni lainnya melewati medan yang cukup sulit ditempuh saat akan melaksanakan baksos untuk menyalurkan bantuan dari rekan2 IKASPANDA’92. (*)


Tag : Ika Spanda 92 Baksos Hurun Pesawaran SMPN 2 Bandarlampung

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com