25 Februari 2020
BEKASI

PUPR Jawa Barat Segera Perbaiki Jalan Bekasi

Foto: suarapedia/muhyadi

BANDUNG (suarapedia)-Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menanggapi laporan Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan terkait persoalan kerusakan jalan di beberapa titik Kabupaten Bekasi.

Pengecekan jalan yang dilakukan oleh anggota kepolisian Polres Metro Bekasi yang dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Iptu Aliyan beserta Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi di beberapa titik ruas jalan diantaranya Jl. Cikarang - Cibarusah, Cikarang Barat dan Cikarang Selatan. Dan prihal codetan sisi kiri samping jembatan yang merupakan jalur putar balik arah GT Tol dan Lemah Abang.

Salah satu pihak PUPR Jawa Barat Heri membenarkan adanya laporan tersebut. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak PUPR Kabupaten Bekasi. Ruas jalan yang dilaporkan tersebut pada dasarnya bukan jalan Provinsi. Namun titik jalan tersebut samping jalan provinsi, pihak PUPR Jawa Barat tetap akan segera memperbaikinya.

Perbaikan jalan dengan sistem tambal sulam cara pengapalan sementara yang dianggarkan tahun 2020 saat ini. Sedangkan pada tahun 2021 akan dianggarkan secara permanen."jalan tersebut jika terjadi turun hujan berdampak banjir" jelasnya.

Laporan kegiatan pengecekan Prasjal di wilayah Cikarang - Cibarusah yang disampaikan oleh Kapolres Metro Bekasi KBP Hendra Gunawan merupakan salah satu program kerja 100 hari sebagai Kapolres Metro Bekasi yang tertulis pada Kamis 16 Januari 2020. Dan mendokumentasikan kegiatan itu dengan menyampaikan ke pihak PUPR Jawa Barat maupun PUPR Kabupaten Bekasi. (MYD)


Tag : PUPR Jawa Barat Jalan Bekasi

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com