19 Januari 2020
Home Hukum Berita
WAYKANAN

Sekda Waykanan Perintahkan Inspektorat Selidiki Proyek ADD Manangasiamang

Sekda Waykanan, Saipul | Foto: istimewa

WAYKANAN (suarapedia)-Pembangunan jalan rabat beton dan drainase siring pasang yang terletak di Dusun Beringin Kampung Manangasiamang, Kecamatan Banjit, yang diduga bermasalah mendapat sorotan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Waykanan, Lampung, Saipul.

Sebelumnya proyek tersebut dikeluhan warga kampung wilayah itu.

Saipul mengatakan, begitu mengetahui ada berita keluhan dari masyarakat kampung tentang pembangunan fisik jalan rabat beton dan saluran air siring pasang diduga bermasalah dirinya berkordinasi dan sudah perintahkan tim inspektorat untuk menyelidiki keluhan masyarakat setempat.

“Sehingga jika tidak sesuai aturan yang ada, dari temuan penyimpangan di lapanganan, maka kami minta kepala kampung untuk memperbaikinya,”ujar Saipul, Senin (13/1/2020) kemarin.

Menurutnya, kepala kampung harus memahami teknis aturan-aturan yang ada, dan  harus tau tugas pokok serta fungsinya kepala kampung dalam membangun kampung.

Saipul menambahkan, saat ini anggaran untuk desa atau kampung di Waykanan terus bertambah dari pemerintah pusat sudah jelas digunakan untuk kebutuhan masyarakat setempat

“Jadi saya mengimbau kepada kepala kampung dalam mengelola dan menggunakan anggaran dana desa dari pusat untuk kepentingan masyarakat, serta gunakan lah dengan sebaik-baiknya serta bekerja sesuai dengan aturan yang ada," tutupnya.

Diketahui, sebelumnya kampung Menangasiamang tahun 2019 merelokasikan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk pembangunan rabat beton dengan panjang ruas 350 meter dan siring pasang 350 meter.

Dengan kondisi jalan belum lama dibangun sudah berlubang dan siring pasang yang diduga tak sesuai spesifikasi gambar membuat warga merasa kecewa atas pembangunan yang menggunakan dana desa tersebut.(CHAIKAL)


Tag : Sekda Waykanan Inspektorat. Dana Desa Manangasiamang Drainase Rabat Beton

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com