19 Januari 2020
Home Politik Berita
PESISIR BARAT

Bawaslu Temukan Empat ASN Pesibar Langgar Netralitas

Foto: istimewa/ilustrasi

PESISIR BARAT (suarapedia)-Badan Pengawas Pilkada (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Pesibar, untuk mampu menjaga sikap netralitas dalam menyambut hajat lima tahunan Pilkada serentak September 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Kordiv. Hukum Penindakan Pelanggaran dan Sengketa, Abd. Kodrat, mendampingi Ketua Bawaslu, Irwansyah, Senin (13/1/2020).

Menurutnya, hingga saat ini sebanyak empat ASN di Pesibar melakukan pelanggaran netralitas ASN didalam laman media sosial facebook. "Dua diantaranya sudah dikeluarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), sedangkan dua lainnya masih dalam proses," ungkap Kodrat.

Kondisi tersebut, lanjutnya, jelas menunjukkan bahwa ASN di Pesibar masih cukup banyak yang tidak atau belum memahami bagaimana sikap seorang ASN khususnya dalam menggunakan medsos jelang perhelatan akbar pilkada. "Padahal sebelumnya sudah kami sampaikan secara tertulis kepada Sekkab Pesibar terkait imbauan netralitas ASN dan roadshow ke kecamatan juga sudah kami lakukan," paparnya.

Masih kata Kodrat, pihaknya mengimbau agar para ASN di Pesibar mampu menunjukkan sikap netralnya mulai dari tahapan pilkada yang sudah berlangsung hingga pelaksanaan pilkada nantinya. "Jangan main-main, karena kalau pelanggarannya sudah berat, sangsinya pun bisa dikenakan sangsi pidana," pungkas Kodrat. (NOVAN)


Tag : Bawaslu ASN Netralitas KASN Pesibar

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com