24 Januari 2020
LAMPUNG SELATAN

Syahbandar Pelabuhan Bakauheni Adakan Diklat BST dan SKK Gratis

Kepala syahbandar Bakauheni Iwan Syahriyal | Foto: suarapedia/muklas

LAMPUNG SELATAN (suarapedia)-Kantor syahbandar pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel) bekerja sama dengan Politeknik Pelayaran Tangerang Banten, menyelengarakan Diklat pemberdayaan masyarakat Basics Safety Training (BST) dan Surat Kecakapan Kepelautan (SKK).

Kepala syahbandar Bakauheni Iwan Syahriyal mengatakan, kegiatan itu tidak dipungut biaya untuk membantu masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan SKK dan BST untuk kapal niaganya.

"Program ini baru diadakan di Lampung Selatan. Sebelumnya pada 2018, program ini pernah diadakan di Telukbetung, Bandarlampung, sewaktu saya menjabat Kepala Syahbandar disana," ungkapnya, Jumat (10/1/2020).

Iwan menjelaskan, diklat ini untuk membimbing awak kapal tersebut memahami dan mengerti tentang keselamatan jiwa dalam pelayaran di laut yang dibuktikan dengan sertifikat kecakapan.

Menurut Iwan, syarat mengikuti program tersebut, untuk BST usia minimal 16 tahun, photocopy KTP, surat sehat dari Dirjen, akte kelahiran, pas foto 4x6 latar biru 3 lembar, dan surat keterangan tidak mampu dari desa setempat.

"Adapun untuk SKK, usia 17 tahun, ijazah SD/ SMP setara, pas foto 3x4 latar kuning dan biru masing-maisng 2 lembar, surat sehat dari puskesmas setempat, photocopy ktp, dan surat keterangan tidak mampu," terangnya. (MUKLAS)


Tag : Syahbandar Pelabuhan Bakauheni BST SKK

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com