19 Januari 2020
LAMPUNG TIMUR

SMAN Labuhanratu Peduli Korban Banjir Lebak

Foto: suarapedia/hendra

LAMPUNG TIMUR (suarapedia)-Peduli terhadap musibah banjir yang terjadi di Lebak, Provinsi Banten, OSIS SMAN Labuhanratu, kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar penggalangan dana, Rabu (8/1/2020).

Kegiatan tersebut diprakasai dewan guru dan pengurus OSIS sekolah itu.

Firman selaku pengurus OSIS dan panitia penggalangan dana menjelaskan, kegiatan yang dilakukan dengan cara keliling ke semua kelas untuk meminta dan mengajak semua siswa menyisihkan uang saku untuk membantu korban banjir Lebak.

"Alhamdulillah keluarga besar SMAN Labuhanratu sangat mendukung kegiatan ini. Guru dan para siswa sangat antusias menyisikan sedikit uang untuk meringankan beban saudara-saudara kita. Ada juga yang menyumbangkan pakaian, sembako seperti supermi, beras," ungkap Firman.

Wakil Kepala sekolah bidang Kesiswaan Hartadi mengungkapkan, bahwa pihak sekolah mendukung serta menyambut baik kegiatan aksi sosial penggalangan dana tersebut.

“Saya  menyampaikan rasa kebanggaan yang luar biasa kepada pengurus OSIS  SMAN Labuhanratu atas terselenggaranya kegiatan sosial penggalangan dana untuk korban banjir di Lebak Banten,semoga ini nanti akan menjadi amalan yang bermanfaat diakhirat kelak,” ujarnya.

Ditempat yang sama guru PAI SMAN Labuhanratu Syamsu Hidayat sekaligus salah satu inisiator kegiatan amal itu menjelaskan, bahwa aksi tersebut adalah bentuk ibadah yaitu pembelajaran untuk hablum minannas.

"Mudah-mudahan dapat memberi keberkahan bagi kami, karena kalau kita bersedekah akan dimudahkan rezeki dan dijauhkan dari balak," kata Syamsu.

Dari penggalangan dana berhasil terkumpul sebesar Rp1.331.000  yang nantinya akan disalurkan secara langsung ke Lebak Banten bersama organisasi GP Ansor, "Karena mereka yang sudah membantu dan paham lokasi banjir serta kebutuhan para korban," ungkapnya.(HENDRA)


Tag : SMAN Labuhanratu Banjir Lebak Galang Dana GP Ansor

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com