19 Januari 2020
LAMPUNG TENGAH

Cemari Lingkungan, DPRD Lamteng Sidak PT Indo Prima Beef

Foto: suarapedia/dedi

LAMPUNG TENGAH (suarapedia)-Komisi III DPRD Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menindaklanjuti laporan masyarakat tentang limbah kotoran sapi dari PT Indo Prima Beef yang disampaikan melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Informasi Sosial Indonesia (Infosos Indonesia). 

Anggota Komisi III Singa Ersa Awangga mengatakan, pihaknya sudah melakukan sidak ke PT. Indo Prima Beef yang berada di Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar.

"Kami meminta pemilik perusahaan kandang sapi agar segera menata ulang tempat pembuangan limbah agar tidak meresahkan warga dan tidak mencemari lingkungan sekitar. Karena limbah tersebut selain membuat masyarakat tidak nyaman dan dikhawatirkan dapat menyebabkan penyakit bagi masyarakat," kata dia, Rabu (8/1/2020).

Gerak cepat Komisi III DPRD Lampung Tengah diapresiasi Ketua LSM Infosos Indonesia, Hidayat.

"Kami sangat mengapresiasi Komisi III DPRD Lampung Tengah yang telah menerima laporan dari kami dan langsung menindaklanjutinya, tentang adanya penyebaran limbah kotoran sapi oleh PT Indo Prima Beef yang sangat meresahkan," kata Hiayat.

Namun dia mendesak DPRD Lampung Tengah dapat memberikan solusi ke masyarakat tentang limbah kotoran sapi tersebut, karena di musim hujan seperti ini mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Hidayat juga mendesak Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perizinan untuk turun ke lapangan mengecek kelengkapan dokumen perusahaan tersebut.

"Kandang sapi PT Indo Prima Beef harus dipindahkan jangan berada di tengah-tengah pemukiman masyarakat, bila perlu tutup saja," pungkas Hidayat. (DEDI)


Tag : Pencemaran Lingkungan DPRD Lamteng PT Indo Prima Beef Limbah Kotoran Sapi LSM Infosos Indonesia

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com