19 Januari 2020
LAMPUNG TIMUR

Rolling Pejabat Malam-malam, Bupati Lamtim Tuai Kritikan

Foto: suarapedia/muklis

LAMPUNG TIMUR (suarapedia)-Mendadak, Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari kembali melantik sejumlah pejabat di wilayah itu. Pelantikan itu diketahui dari undangan yang beredar, bahwa ada 22 orang pejabat yang akan dilantik untuk menduduki posisi 1 orang Pejabat tinggi Pratama, 9 orang Pejabat Administrator dan 12 orang Pejabat Pengawas

Pelantikan yang berlangsung di Aula BKPPD setempat, Selasa (7/1/2020) berlangsung pukul 19.00 WIB itu terkesan dipaksakan dan tidak terencana dengan baik. Sebeb, belum ada sepekan, Zaiful juga melakukan melantik ratusan pejabat.

Keritikan pun datang dari kalangan tokoh pemuda dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Lamtim.

"Malam-malam masih ada pelantikan. Sepertinya belum usai penataan pejabat di lingkungan Pemkab Lamtim, sehingga sudah malam seperti ini masih ada pelantikan pejabat," kata Agus salah satu tokoh pemuda di Lamtim.

Agus juga mempertanyakan waktu pelantikan yang berlangsung malam hari.

"Sudah jam seperti ini kok masih ada undangan pelantikan, apa kemarin pelantikan belum tertata semua, sampai sekarang masih ada pejabat yang belum mendapatkan posisi jabatan. Sudah tiga kali melakukan pelantikan pejabat dari 31 Desember 2019 sampai sekarang," ujar Agus.

Dia mempertanyakan pernyataan Bupati Lamtim saat pelantikan pejabat sebelumnya.

"Katanya pelantikan ini tidak tergesa-gesa dan sudah direncanakan dengan baik, tapi apa ini faktanya sudah ada pelantikan bahkan sampai malam hari," kata Agus mengutip ucapan Bupati Lamtim.

Berbeda cara yang dilakukan tokoh LSM Topan RI Lamtim. Dia meminta tanggapan dan komentar dari masyarakat dan nitizen melalui akun media sosialnya Facebook miliknya. " Gimana menurut anda...??? kalau di Kabupaten Lampung Timur ini, pelantikan tak kenal waktu, malam juga tetap dilaksanakan kalau petinggi berkehendak!!!," tulisnya. (MKS)


Tag : Pelantikan Pejabat Malam Hari Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Topan RI

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com