25 Februari 2020
Liga Inggris

Tottenham Hotspur Jungkalkan Brighton 2-1

Foto: istimewa

BANDARLAMPUNG (suarapedia)-Tottenham Hotspur kedatangan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-19, Kamis (26/12/2019) malam.

Anak asuh Jose Mourinho membuka peluang pada menit ke-5. Umpan silang Harry Kane berhasil di kontrol Ryan Sessegnon tapi bola sepakannya membentur pemain belakang Brighton dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Harry Kane berhasil membobol gawang Brighton pada menit ke-24 tapi dianulir wasit Graham Scott setelah melihat tayangan VAR, Kane terlebih dahulu berada dalam posisi off side.

Tim tamu justru mampu unggul lebih dahulu pada menitke-37. Tendangan bebas Pascal Gross berhasil ditanduk Adam Webster untuk mengoyak gawang Paulo Gazzaniga.

Skor 0-1 bagi Brighton bertahan hingga rehat.

Harry Kane berhasil membawa Tottenham Hotspur menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-53. Berawal dari akselerasi Delle Ali yang berusaha dihadang para pemain belakang Brighton, namun bola justru mengarah ke Kane.

Tendangan pertama Kane berhasil ditepis Mathew Ryan tapi bola rebound berhasil diselesaikan Kane ke sudut kanan atas gawang Brighton.

Pascal Gross nyaris membawa Brighton kembali unggul di menit ke-67 andai tendangan bebasnya tak ditepis Gazzaniga.

Delle Ali akhirnya membawa Spurs unggul menjadi 2-1 pada menit ke-72. Berawal dari umpan jauh Sissoko yang diteruskan Serge Aurier ke Delle Ali yang berdiri tak terkawal. Dengan tenang Ali mengarahkan bola melewati jangkauan Mathew Ryan.

Di menit ke-90 Delle Ali kembali nyaris membobol gawang Mathew Ryan tapi masih mampu dimentahkan penjaga gawang asal Australia itu.

Begitu juga dengan peluang Christian Eriksen di detik-detik akhir laga, sundulannya masih berada tipis diatas gawang Brighton.

Untuk sementara Tottenham Hotspur naik ke peringkat lima klasemen dengan poin 29 dan Brighton tertahan di tangga ke-13 dengan poin 20. (FIK)


Tag : Tottenham Hotspur Brighton Liga Inggris Christian Eriksen Mathew Ryan Delle Ali Pascal Gross Harry Kane Jose Mourinho

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com