07 Desember 2019
Kualifikasi Piala Asia U19

Tahan Korea Utara 1-1, Indonesia Lolos ke Piala Asia U19

Foto: istimewa

BANDARLAMPUNG (suarapedia)-Tim Nasional (Timnas) Indonesia U19 memastikan tampil di Piala Asia U19 di Uzbekistan 2020 mendatang usai menahan imbang Korea Utara 1-1 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam.

Pada pertandingan terakhir babak kualifikasi Grup K, Indonesia yang bermain dihadapan puluhan ribu pendukungnya langsung tampil menyerang.

Beberapa peluang yang diciptakan anak asuh Fachri Husaini dibabak pertama belum mampu memecahkan kebuntuan. Justru Korea Utara yang mampu memimpin lebih dahulu melalui sepakan keras Kim Kwang Chong pada menit ke-40.

Korea Utara unggul 1-0 hingga akhir babak pertama.

Indonesia yang bertekad lolos langsung ke putaran final Piala Asia U19, meningkatkan intensitas serangan di babak kedua.

Pelatih Fachri Husaini langsung memasukkan penyerang sayap Supriyadi.

Hasilnya, Indonesia berhasil meraih hadiah penalti di menit 60 usai Bagus Kahfi dijatuhkan di kotak terlarang. Bagus sendiri yang maju sebagai eksekutor dengan dingin menaklukan penjaga gawang Korea Utara. Skor menjadi imbang 1-1.

Hasil tersebut tidak berubah hingga akhir pertandingan. Indonesia bertengger di puncak klasemen grup K dengan poin 7, berkat dua kali menang dan sekali imbang dan berhak lolos ke putaran final Piala Asia U19 bersama 10 negara lainnya Sementara Korea Utara masih menunggu hasil pertandingan grup lainnya untuk mendapatkan jatah 5 tiket runner up terbaik yang juga bisa lolos ke Piala Asia U19. (FIK)


Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com