13 November 2019
Home Daerah Metro Berita
METRO

Wakil Walikota Metro Sambangi Warga Kurang Mampu

Foto: suarapedia/zainal arifin

METRO (suarapedia)-Wakil Walikota Metro Djohan sambangi rumah Budi Utomo (47), berdomisili di Jalan Serigala RT 03 RW 01 Kelurahan Hadimulyo Timur salah satu warga pra sejahtra, Kecamatan Metro Pusat, Kamis (7/11/2019).

Rumah Budi hingga saat ini masih belum memiliki aliran listrik, sementara untuk penerangan, pasutri tersebut mengandalkan listrik yang disalurkan oleh tetangga, juga masih berlantaikan tanah, kamar mandi hanya menggunakan sekat asbes dan sumur masih menggunakan timba.

Sedangkan untuk penghasilan sehari-hari Budi Utomo hanya mengandalkan penghasilan sebagai buruh harian lepas yang hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, “Penghasilnya tidak menentu mas, tapi alham dulillah masih cukup untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, bahwa ditahun lalu sudah pernah masuk dalam pendataan warga miskin, namun hingga saat ini, belum ada bantuan dari pemerintah, “Sebenarnya dulu beberapa kali ada yang datang untuk mendata. Katanya mau di kasih bantuan, tapi sampai saat ini belum ada bantuan yang saya terima,” terangnya.

Wakil Wali Kota Metro Djohan meminta perangkat kelurahan dan OPD terkait, untuk proaktif melaporkan kondisi warga sekitar, hal Ini agar warga kurang mampu seperti Budi Utomo dan Ernawati bisa mendapat bantuan dari pemerintah.

“Saya terus terang terkejut, di Kota Metro ini masih ada warga yang tidak punya aliran listrik dan tidak mampu. Perangkat kelurahan maupun dinas harus lebih proaktif melaporkan kondisi warga sekitar,” paparnya.

Djohan juga akan memberikan bantuan pemasangan aliran listrik dan merehab dapur rumah tersebut  Budi yang masih berlantaikan tanah. (ZAINAL ARIFIN)


Tag : Wakil Walikota Metro Warga Kurang Mampu

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com