13 November 2019
Shopee Liga 1

Banjir Gol, Badak Lampung Tumbangkan Arema 4-3

Foto: istimewa

BANDARLAMPUNG (suarapedia)-Banjir gol terjadi di Stadion Sumpah Pemuda Wayhalim, Bandarlampung, saat Perseru Badak Lampung FC menjamu Arema FC pada lanjutan Shopee Liga 1, Jumat (1/11/2019).

Penyerang Badak Lampung FC Marquinhos Vidal menjadi bintang di pertandingan itu dengan menciptakan hattrick.

Berjuang untuk lolos dari zona degradasi, Badak Lampung FC langsung tampil menyerang saat wasit memulai laga. Hasilnya, pada menit ke-10, Marquinhos membuka keunggulan Badak Lampung FC setelah memanfaatkan kesalahan bek Arema FC, Hamka Hamzah. Berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Arema FC, Rusdiana, penyerang asal Brasil itu dengan mudah membobol gawang Singa Ngalam. 1-0 Badak Lampung memimpin.

Tujuh menit berselang Hariyanto Panto kembali melebarkan keunggulan Badak Lampung menjadi 2-0. Melakukan soloran dari sisi kiri pertahanan Arema FC Fernandinho memberikan umpang matang ke Hariyanto. Dengan mudah dia membobol gawang Rusdiana untuk kali kedua.

Hingga turun minum Badak Lampung FC berhasil mempertahankan keunggulan.

Giliran di babak kedua Arema FC bermain lebih menyerang. Menit ke-61, Sunarto berhasil memperkecil kekalahan Arema FC menjadi 2-1 setelah memanfaatkan kesalahpahaman Bek Badak Lampung FC, Bojan Malisic dengan Penjaga Gawang Daryono.

Tapi pasukan Laskar Saburai yang bertekad meraih tiga poin di pertandingan itu langsung membalas oleh gol kedua Marquinhos pada menit ke-76 usai memanfaatkan umpan dari Fernandinho. Badak Lampung FC kembali menjauh 3-1.

Menjelang sepuluh menit pertandingan berakhir, pertandingan menjadi semakin seru. Pada menit ke-79 Konate kembali memperkecil skor menjadi 3-2 setelah eksekusi penaltinya gagal dibendung Penjaga Gawang Badak Lampung FC, Daryono.

Bahkan, Arema FC mampu menyamakan skor menjadi 3-3 melalui Hamka Hamzah pada menit 83. Memanfaatkan kesalahan Antony Golec yang gagal menghalau umpan silang Sunarto, Hamka dengan leluasa menjebol gawang Daryono.

Disaat pertandingan hanya menyisakan waktu 4 menit, Badak Lampung FC mendapat tendangan bebas di luar kotak pinalti setelah pemain belakang Arema kedapatan melakukan Handsball.

Marquinhos benar-benar menjadi malapetaka bagi pertahanan Arema FC. Eksesuki tendangan bebasnya meluncur deras ke gawang Arema FC dan membawa Badak Lampung unggul 4-3 hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil itu, Badak Lampung FC untuk sementara keluar dari zona degradasi. Dengan mengoleksi 26 angka, anak asuh Milan Petrovic itu berada di peringkat 13 tabel klasemen. Semantara Arema FC tetap bertahan di posisi 6 dengan poin 38.

Badak Lampung FC selanjutnya akan menjalani laga tandang ke Stadion Segiri Samarinda melawan Pusamania Borneo FC, Senin 5 November 2019 mendatang. (FIK)  


Tag : Badak Lampung FC Arema FC Shopee Liga 1

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com