13 November 2019
Home Pendidikan Berita
LAMPUNG UTARA

SMAN 1 Abungkunang Butuh Ruang Kelas Baru

Foto: suarapedia/riki antoni

LAMPUNG UTARA (Suarapedia)- Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Kecamatan Abungkunang, Lampung Utara, saat ini sangat membutuhkan Ruang Kelas Baru (RKB) sebagai sarana pendukung dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kepala SMA Negeri 1 Abungkunang, Riston Yadi kepada suarapedia.com, Rabu, (30/10/2019) mengatakan, saat ini pihaknya sangat membutuhkan RKB tersebut. Hal itu di karenakan kondisi dalam proses belajar mengajar di sekolah yang dia pimpin saat ini terpaksa harus menggunakan ruang Laboratorium, dan Perpustakaan yang peruntukannya bukan sebagai ruang belajar.

"Ya itu kendala kita saat ini, sehingga proses belajar mengganggu kegiatan lain, dan sebaliknya. Tetapi apa boleh buat kalau keadaannya demikian," kata Riston.

Menurutnya, dengan jumlah siswa sebanyak 230, pihaknya sudah pernah mengajukan usulan dan proposal kepada Pemerintah Provinsi, terkait kebutuhan RKB. Dan saat ini pihaknya mendapatkan bantuan ruang laboratorium, dan MCK, yang mana kebutuhannya masih belum terlalu mendesak, bahkan pembangunan itupun saat ini belum sepenuhnya dikerjakan, karena terhambat anggaran yang yang belum sepenuhnya terealisasi.

"Memang benar kita mendapat bantuan, namun tidak sesuai dengan yang kita butuhkan saat ini. Bahkan pembangunan MCK itu masih terhambat dengan anggaran yang baru terealisasi 1 termin," ungkapnya. (RIKI)


Tag : SMAN 1 Abungkunang Ruang Kelas Baru

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com