18 Oktober 2019
LAMPUNG TIMUR

Kiai Ihsan: Banyak Kelompok yang Mudah Salahkan Amaliah NU

Foto: suarapedia/hendra

LAMPUNG TIMUR (suarapedia)- Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Wayjepara, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Kiai Ihsan menegaskan, sekarang banyak bermunculan sekelompok orang yang mudah menyalahkan amaliah NU.

Hal itu dia sampaikan pada pengajian rutin yang diadakan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Wayjepara, setiap tiga bulan sekali.

Kali ini, pengajian yang dipelopori Fatayat dan Muslimat NU itu melaksanakan pengajian di Desa Brajafajar, Minggu (6/9/2019).

"Bahkan lebih ekstrim dari itu, dengan mudah mereka menyalahkan sistem pemerintahan Indonesia," sambung kiai muda tersebut.

Sebagai warga NU, kata Kiyai Ihsan, tidak boleh tinggal diam, harus dicegah dan lawan.

"Jangan sampai kita melupakan para muasis dan pendiri NU. Maka dari itu, setiap kita yasinan mari kita kirim doa untuk para pendiri NU," ajak Kiyai Ihsan.

Dengan demikian, lanjut Kiyai Ihsan, kita selalu ingat dan mendapat barokah dari ulama kita khususnya para muasis NU yang paling penting tidak terputus sanad keilmuan kita.

"Kita sebagai warga NU harus lebih kuat dan lebih paham dengan ajaran para ulama kita dan bisa membedakan mana ajaran NU dan ajaran yang bukan NU," tegasnya.

Dia berharap warga NU bisa menjalankan amaliah NU secara kaffah.

Acara itu dihadiri Ketua dan pengurus MWCNU, Ketua Muslimat NU, Ketua PAC GP Ansor, Ketua LazisNU Kabupaten Lampung Timur, Fatayat NU, serta IPNU, IPPNU Kecamatan Wayjepara. (HENDRA)


Tag : NU Wayjepara

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com