18 Oktober 2019
Home Nasional Berita
RETEH

Kehadiran Satgas TMMD Buat Masyarakat Bahagia

Foto: istimewa

INHIL (suarapedia)-Dengan datangnya pasukan TNI ke Desa Sanglar, yang bertugas sebagai Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil, membuat masyarakat Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, bahagia.

Ibarat mata yang sudah redup dan mengantuk, kini menjadi liar dan segar kembali. Sekelompok pasukan yang berbaju loreng datang dan masuk ke Desa mereka untuk mengajak bekerja bersama sama bahu membahu dalam suatu program kegiatan yang bernama Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0313/Inhil.

Meskipun masyarakat harus mengorbankan tenaga untuk bergotong royong secara bergantian, namun semangat mereka mulai bangkit ketika harapan mereka akan kemajuan Desanya akan segera terlaksana. Jalan di Desa mereka yang sudah rusak dan tepian jalan yang sudah sama seperti parit, akan segera bagus kembali dengan adanya kegiatan TMMD ini.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui koordinator kegiatan, Kapten Arm Syahrul Effendi menjelaskan, memasuki hari ke Tiga ini, Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil yang bertugas di sasaran penimbunan jalan dengan menggunakan sirtu, sudah berhasil melakukan penimbunan Pasir di samping jalan yang akan di Sertu sepanjang 400(Empat)Ratus Meter.

“Sebelum ditimbun sirtu, kita lakukan penimbunan menggunakan pasir terlebihdahulu dan menggunakan alas plastik sebagai dasar untuk memperkuat pinggiran atau tepian jalan yang kondisinya masih seperti parit. Karena pasir selain cepat meresap air, juga bisa sebagai perekat sirtu," jelasnya.

Sementara itu, Sekdes Sanglar, Abdulah (45) mengucapkan ribuan terikasih kepada TNI dan masyarakat yang telah bahu membahu bergotong royong memperbaiki infastruktur Desa Sanglar. “Hanya TNI lah yang bisa membangkitkan kembali semangat Gotong royong, semangat Persatuan dan Kesatuan, " tuturnya. (*)


Tag : Sanglar TMMD Dandim 0314 Inhil

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com