18 Oktober 2019
Home Hukum Berita
BANDARLAMPUNG

Dana Publikasi di Sekretariat DPRD Lampung Diduga Jadi Ajang Bancakan Oknum Humas

DPRD Lampung | Foto: istimewa

BANDARLAMPUNG (suarapedia)-Dana Publikasi di Sekretariat DPRD Lampung diduga menjadi bancakan oknum bagian Humas setempat dengan melakukan pemotongan setiap pencairan bukti tayang advertorial dan pemberitaan oleh media cetak dan online modus pasalnya nilai yang tertera dalam SPJ tidak sama dengan yang diterima oleh awak media.

Adanya dugaan pungutan itu menurut sejumlah awak media telah terjadi sejak lama dan jumlahnya variatif bahkan meski terjadi pergantian Kepala Bagian (Kabag), potongan itu tetap berlaku hanya jumlah dan polanya saja sedikit berbeda.

“Meski saat ini Kabag Humas dijabat oleh Alma, diduga tetap saja akan terjadi pemotongan karena Alma bukan kali ini saja menjadi Kabag Humas karena sebelum Kabag Humas dijabat oleh Ichsan, Alma terlebih dahulu menjabat,”jelas awak media,Selasa (01/10/2019).

Bahkan saat 2015 Alma menjabat Kabag Humas, dugaan potongan itu lebih besar daripada saat Ichsan menjabat.Pencairan yang diterima oleh awak media diduga dipotong mencapai 40 persen saat 2015 lalu.

“ Alma kan bukan orang baru di Humas DPRD Lampung, bahkan saat ia menjadi Kabag Humas justru dugaan potongan itu lebih besar mencapai 40 persen,”ungkapnya.

Awak media mengaku pesimis jika potongan yang terjadi saat itu tidak terulang kembali, meski terjadi perubahan saat Kabag Humas di gantikan oleh Ichsan namun dugaan itu tetap terjadi terstruktur sistematis dan massif.

“ Kalau prediksi kami tentu akan terjadi lagi seperti dahulu dengan jumlah potongan yang fantastis, ini yang kami takutkan jika hanya memberi ucapan terima kasih tidak menjadi masalah akan tetapi jika potongan itu lebih besar bahkan sampai setengahnya tentu akan kami tolak,”keluhnya.

Dia menduga dana potongan itu juga terindikasi diterima oknum pejabat dilingkungan secretariat Dewan.

“Tidak menutup kemungkinan aliran dana yang berasal dari pemotongan pencairan diduga diterima oleh pejabat lain nya yang ada di DPRD, karena tidak mungkin ada oknum yang begitu berani melakukan pemotongan tanpa diketahui oleh atasan,”ungkapnya.

Terpisah Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lampung Tina Malinda saat dikonfirmasi via pesan whatsApp meski terkirim tidak membalas.Sementara Kabag Humas Alma Rostow Guna saat dihubungi enggan berkomentar. (BOWO)


Tag : Dana Publikasi Sekretariat DPRD Lampung Bancakan Humas

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com