18 Oktober 2019
Home Politik Berita
BANDARLAMPUNG

Rycko Diprediksi Susah Payah Hadapi Bunda Eva

Foto: dok.suarapedia

BANDARLAMPUNG (suarapedia)-Menjelang Pilkada serentak 20 September 2020 mendatang, sejumlah bakal calon terus aktif bersosialisasi bahkan adanya penjaringan yang telah di buka sejumlah Partai politik, beberapa kandidat tercatat mengambil formulir tak terkecuali Mantan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Rycko Menoza .

Politisi Golkar yang juga Ketua Pemuda Pancasila Wilayah Lampung salah satu calon yang terlihat serius untuk mengikuti kontestasi pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) Kota Bandarlampung, selain telah lama menebar instrument komunikasi dengan memanfaatkan ruang publik putra mahkota mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP juga diketahui telah mendaftar di empat parpol sebagai calon walikota.

Meski pernah mengalami kekalahan pada Pilkada Lampung Selatan 2015 lalu tak membuat Rycko patah arang panggung politik menjadi sarana favorit dalam merengkuh kekuasaan.

“Kami lihat Rycko yang paling serius selain dari bunda Eva, maklum lah kan sudah lima tahun nganggur jadi wajar kalau Pilwakot menjadi pelepas dahaga selama kurun waktu itu,” jelas Ketua Forum Demokrasi Lampung (Fordela) Indra Putra, Senin (30/9/2019).

Ia berpendapat Rycko terlihat lebih percaya diri mengikuti Pilwakot Bandarlampung dibanding dengan kembali bertarung di Pilkada Lamsel. Kekalahan dari pasangan Zainudin Hasan-Nanang Ermanto 2015 lalu serta sejumlah persoalan yang akhirnya menimbulkan krisis kepercayaan masyarakat Lamsel saat Ia menjabat Bupati di sinyalir menjadi faktor enggannya Rycko mencalonkan diri kembali.

“Wajar saja Rycko tidak pede, selain kalah pilkada tahun 2015 lalu, kita kan sama-sama tahu bagaimana saat itu masyarakat Lamsel menginginkan perubahan dari kepemimpinan Rycko dan muncul persoalan sampai dengan aksi massa besar-besaran, jadi sangat wajar jika pilihan dijatuhkan pada Pilwakot Bandarlampung,”ujarnya.

Indra meyakini jika Bunda Eva akan menjadi competitor paling berat yang akan dihadapi, meski Rycko di prediksi diusung Partai Golkar bahkan PDI Perjuangan sekalipun dan disokong penuh Gubernur Lampung namun pengaruh Herman HN dan Eva pada masyarakat Bandarlampung lebih dominan di banding Rycko.

“Jam terbang mantan Bupati Lamsel belum ada apa-apanya dibanding Bunda Eva, apalagi walikota Herman HN saat ini yang juga suami Bunda Eva sangat dominan pengaruhnya di kota Bandarlampung, “katanya.

Dikatakannya, selain dari mengandalkan massa dari partai pengusung diprediksi Rycko akan mengandalkan pengaruh Sjachroedin yang pernah menjabat sebagai Gubernur dan Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung.

“Ada kecenderungan OKP PP akan terseret dalam Pilwakot karena mau tidak mau meski tidak ada perintah tertulis agar massa OKP itu harus mendukung Rycko namun saya menduga pasti akan dilibatkan serta pengaruh Sjacroedin tentunya juga akan dimanfaatkan oleh Rycko,”tandasnya. (BOWO)


Tag : Rycko Menoza Eva Dwiana Bunda Eva Pilwakot Bandarlampung

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com