07 Desember 2019
Home Hukum Berita
LAMPUNG SELATAN

Polres Lamsel 29 Pelaku Kejahatan

Foto: suarapedia/sustari

LAMPUNG SELATAN (suarapedia) - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) kembali berhasil menangkap 29 kawanan tersangka curat, curanmor dan curas (C3) dalam kurun waktu 14 Hari.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Lampung selatan AKBP M Syarhan saat menggelar Konferensi Pers Senin (22/4/2019) di Halaman Mapolres GWH Kalianda, Lampung Selatan.

Dalam kesempatan tersebut M.Syarhan mengatakan,  para tersangka tersebut dari beberapa laporan yakni kasus pencurian dengan kekerasan (curas) sebanyak 8 tersangka, pencurian berat (curat) 13 tersangka, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) 6 orang tersangka dan kasus kepemilikan senjata tajam (sajam) sebanyak 2 tersangka.

"Dari beberapa tersangka ada yang memang merupakan daftar pencarian orang (DPO) Polres Lampung Selatan," ungkap Kapolres.

Juga dikatakan bahwa seluruh tersangka berasal dari 32 laporan kasus kriminal. Selain itu terdapat 13 laporan masyarakat terkait kasus kepemilikan senjata api (senpi).

"Secara keseluruhan jajaran Polres Lampung Selatan telah melakukan tindak lanjut terhadap 29 laporan masyatakat selama Operasi Sikat Krakatau 2019 yang lalu," ujar M Syarhan.

Dari 29 tersangka terdapat 5 orang tersangka yang di tangani oleh Polda Lampung, maka selebihnya sebanya 24 orang tersangka yang di hadirkan saat rilis tersebut.

Polres Lampung Selatan juga berhasil menyita Barang Bukti (BB) berupa 2 unit mobil pick up (R4), 8 unit speda motor (R2), 13 Senpi rakitan, 10 butir peluru, 2 jenis sajam badik, 3 unit handpone,  1 buah kunci letter T, 1 buah linggis ukuran sedang dan 12 buah batang besi

"Dari lima tersangka yang tidak hadir di pers rilis ini, ada tiga tersangka yang memiliki lebih dari satu kasus yang juga merupakan tanggung jawab Polda Lampung dan dua orang tersangka lainnya masih di bawah umur. Jadi, semua proses dijadikan satu di Polda Lampung," tutupnya. (SUSTARI)


Tag : Polres Lampung Selatan curas curanmor curat

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com