20 November 2019
Home Politik Berita
Tanggamus

Demokrat Tanggamus Cabut Gugatan di MK

Foto: suarapedia/teddi

TANGGAMUS (suarapedia) - Terkait sengketa perselisihan hasil Pemilihan umum (PHPU) Legislatif di daerah pemilihan (Dapil) IV meliputi Pulau Panggung, Airnaningan, Ulu Belu. Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Partai Demokrat Kabupaten Tanggamus, secara resmi mencabut Gugatannya di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

Meski tidak secara gamblang menjelaskan, Anggota Legislatif asal Partai Demokrat Kabupaten Tanggamus Sunu Jatmiko mengatakan, pencabutan gugatan tersebut merupakan keputusan Partai dan mengganggap perselisihan yang terjadi telah dianggap usai.

"Saya belum tau secara pasti. Tapi jika gugatan sudah dicabut, berarti masalah sudah selesai," singkat Sunu saat di jumpai seusai Paripurna di Komplek Islamic Center Kabupaten setempat, Kamis (11/7/2019)

Saat ditanya alasan melakukan pencabutan gugatan, Sunu mengaku tidak memiliki alasan khusus. "Jika pencabutan gugatan tersebut merupakan keputusan Partai, ya tidak ada alasan khusus," pungkas Sunu yang saat ini masih menjabat Wakil Ketua DPRD Tanggamus.

Sementara itu, Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus Angga Lazuardi, melalui sambungan telepon membenarkan terkait pencabutan gugatan PHPU oleh Partai Demokrat di MK, 

"Untuk Partai Demokrat Kabupaten Tanggamus telah mencabut gugatannya tadi malam, Permohonan pencabutan di MK pada pukul 19.40 WIB,"tutup Angga.(TEDDI)


Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com