20 November 2019

Lomba Kosidah, Meriahkan Harlah PKB di Lamtim

LAMPUNG TIMUR(suarapedia) - Hari lahir (harlah) partai kebangkitan bangsa (PKB) Ke-21 dimeriahkan 

Lomba qosidah rebana yang diikuti 150 group peserta Rebana,acara tersebut digagas PKB FEST kabupaten Lampung Timur (Lamtim) yang berlangsung dilapangan bumi harjo kecamatan Batang hari,kamis (11/7/2019).

Peringatan harlah PKB tersebut berlangsung selama enam hari sangat meriah karena lomba qosidah rebana yang di ikuti seluruhnya para kaum ibu-ibu sangat antusias saat masuk babak final .

Menurut panitia pelaksana dari 150 group peserta hanya 27 group peserta yang berhasil masuk ke puncak final 

" Ya hari ini adalah finalnya,sejauh ini alhamdulillah acaranya sukaes,dan untuk sementara  peserta yang mengikuti lomba ini hanya tiga kecamatan yaitu kecamatan,batang hari,sekampung dan metro kibang"terangnya.

Dikesempatan tersebut Ela Siti Nuryamah salah satu anggota DPR pusat terpilih  yang didampingi Ketua fraksi PKB DPRD Lamtim Ahmad Basuki menyampaikan kegiatan tersebut adalah ajang silaturahmi,berqosidahan dan mengaji adalah ciri khas PKB dan umat Nahdiyin.

"Kita adalah penerus warisan dan mempertahan budaya Indonesia lewat nyanyian qosidah,dan menjadikan peradaban indonesia kedepan yang lebih baik,Utama nya bagaimana kita bisa menjalin silaturahmi,dengan harapan ibu-ibu bisa mengembangkan kreatifitas,saya harap bagi siappun pemenang nya nanti jangan sampai jumawa,dan begitu sebaliknya yang kalah jangan putus asa terus lah belajar,saya yakin acara ini lebih meriah serta akan diikuti seluruh kecamatan yang ada di Lamtim"ucap perempuan yang kerap disapa Teh Ela

Perlu diketahui untuk hasil dari lomba rebana tersebut yang keluar menjadi Juara pertama group kharisma nada desa bumi emas Batanghari,juara kedua group AL Qomariyah desa banjar rejo Batanghari,dan juara ketiga group nirwana batang harjo batanghari,sedangkan 15 group keluar sebagai juara harapan. (SAMSI)

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com